Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer . (Foto:AFP)

Solskjaer Minta Waktu Lebih Lama

Liga Inggris 25 January 2020 06:58 WIB

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meminta waktu untuk memperbaiki MU karena menurutnya, Juergen Klopp saja membutuhkan waktu empat tahun untuk membawa Liverpool ke titik seperti sekarang ini.

Solskjaer pun meminta waktu lebih lama untuk membuktikan dia juga mampu membangun dan membangkitkan Setan Merah menyusul performa mereka yang kian buruk di Liga Inggris musim ini.

"Tentu Anda bisa melihat tim lain tampil bagus. Juergen Klopp menghabiskan empat tahun membangun timnya dan mereka sekarang bermain dengan bagus. Saya sudah katakan berkali-kali, tidak akan secepat itu untuk memperbaiki tim," kata Solskjaer dilansir AFP.

Pelatih asal Norwegia itu menjelaskan bahwa tak ada jalan yang instan untuk membangkitkan MU. Belanja pemain besar-besaran di bursa transfer nanti pun menurutnya tak serta merta dapat menyelesaikan masalah performa tim yang buruk.

"Bukan soal merekrut delapan atau 10 pemain masuk dalam satu bursa transfer. Kami sudah melewati satu bursa transfer yang layak di musim panas lalu karena Januari itu sulit. Tapi sekarang kami mencoba melakukan sesuatu," kata dia.

Solskjaer yang kini tengah menjadi sorotan menyusul performa MU yang buruk di musim ini pun mengklaim, bahwa manajemen MU masih akan mempertahankannya, di tengah desakan para penggemar yang menginginkannya segera dipecat.

"Memang banyak kritik dan Anda harus menerimanya. Anda harus kuat mental. Saya, klub, staf, punya mental yang sangat kuat dan kami harus mempertahankan apa yang diyakini benar. Saya dipercaya penuh oleh klub," katanya.

Manchester United menjalani periode sulit di Liga Premier Inggris musim ini dengan hanya memenangkan sembilan dari 24 pertandingan.

Performa MU kian buruk saat mereka menelan dua kekalahan beruntun oleh Liverpool dan Burnley yang membuat mereka tertahan pada peringkat kelima, tertinggal enam poin dari Chelsea pada posisi keempat. Posisi mereka juga terancam oleh Tottenham Hotspur dan Woverhampton yang masing-masing menguntit pada  posisi keenam dan ketujuh. (ant)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Sep 2020 10:45 WIB

Positif Covid, Menteri Agama Fachrul Razi Jalani Isolasi Mandiri

Nasional

Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19.

21 Sep 2020 10:31 WIB

Trump Dikirim Amlop Beracun, Ini Investigasi FBI

Internasional

Disimpulkan sebagai ancaman bagi keselamatan publik

21 Sep 2020 10:20 WIB

Pengusaha Hotel Jakarta Tawarkan 3.700 Kamar untuk Isolasi Covid

Nasional

Kini PHRI sedang dalam tahap pembicaraan dengan pemerintah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...