Sukses. Solksjaer kembalikan falsafah sepak bola menyerang Manchester United. (Foto: Manutd.com)

Solksjaer Sebut Permainan Negatif ala Mou Bodoh

Liga Inggris 17 January 2019 14:23 WIB

Sejak menggantikan pekerjaan Jose Mourinho, pelatih interim Manchester United Ole Gunnar Solksjaer menolak untuk mengkritik Mourinho. Namun, setelah sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, Solkjaer mulai berani buka suara terkait kunci sukses timnya dalam enam pertandingan secara beruntun.

Legenda Manchester United itu mengklaim bahwa capaian Setan Merah karena meninggalkan sepak bola negatif ala Mourinho. Solksjaer juga menyebutkan, ia mengembalikan prinsip permainan menyerang yang seharusnya dianut Manchester United.

"Itulah yang dibangun United, sepak bola menyerang, maju. Tidak bodoh, umpan dan kembali (ke belakang),” tutur Solksjaer menyindir gaya permainan Mourinho.

“Saya harus jujur, ​​itu bisa merugikan kami di putaran kedua. Kita bisa bermain dengan lebih banyak pengalaman, mencatatnya, menyelesaikannya, dengan dua sentuhan, melanjutkannya (menerus cara main seperti ini),” jabarnya.

Solksjaer juga mengungkapkan, bahwa tidak memaksakan keinginannya pada pemain adalah faktor lain keberhasilannya. “Kami ingin memainkan umpan pembunuh sejak dini, dan kami bisa saja memainkan satu atau dua operan lebih, mengalihkan titik permainan lebih sering. Tapi mereka Anak-anak muda, Anda tidak boleh mengambil itu dari mereka,” ujarnya.

Menurut Solksjaer, ketika bekerja di Manchester United, semua itu harus dinikmati. Pernyataan ini tampaknya menyinggung konflik antara Mourinho dengan sejumlah pemain The Red Devils selama ia bekerja di Manchester United.

"Ini tentang menyerang, ini tentang kecepatan, kekuatan, menyerang dengan cepat," lanjutnya lagi.

Kini, dengan enam kemenangan secaraq beruntun, dan hasil maksimal terakhir atas kompetitornya untuk mendapatkan tempat permanen di Manchester United, Mauricio Pochettino, menguatkan dukungan untuk Solksjaer agar diikat secara permanen.

 

Mengenai kemungkinan itu, Solksjaer tak mau besar kepala. Ia menyatakan bahwa pekerjaannya di Manchester United hanya sampai akhir musim ini. Solksjaer pun memilih untuk melihat apa yang terjadi saat kompetisi Premier League nanti berakhir.   

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 02:02 WIB

MU Mendapat Lampu Hijau dari Donny Van de Beek

Liga Inggris

Gelandang muda Ajax ini mengaku terbuka bagi tim mana pun

05 Apr 2020 04:09 WIB

Tiga Tim Raksasa Inggris Rebutan Willian

Liga Inggris

Willian memiliki kedekatan dengan Jose Mourinho

31 Mar 2020 12:31 WIB

Tinggalkan Rumah, Graelish Bisa Batal Berkostum Manchester United

Liga Inggris

Tak hanya itu, peluangnya gabung Timnas Inggris juga terancam melayang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.