Softball Jeblok di Kejurnas, Binpres KONI Jatim: Evaluasi Menyeluruh...!!

02 Apr 2018 22:15 Lain-lain

Hasil jeblok yang dicatatkan tim softball putra Jawa Timur di Kejurnas mendapatkan perhatian dari KONI Jatim. Terbukti, induk organisasi olahraga prestasti tertinggi ini akan mengelar evaluasi total terhadap hasil sofbtball putra di Kejurnas, 28 Maret- 1 April 2018.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Jatim, Dudi Harijanto mengatakan harus ada evaluasi total, termasuk terhadap kepengurusan Pengprov Perbasasi Jawa Timur. "Harus ada evaluasi menyeluruh mulai dari kepengurusan sampai prorgam kerja ke depan.

Bahkan, mantan atlet gulat ini menegaskan jika tidak ada prestasi tanpa di topang dengan organiasi yang kuat sebagai landasan pembinaan prestasi atlet, "Organisasinya harus sehat dulu, " tandasnya.

Pernyataan Dudi ini menggambarkan jika sebenarnya KONI Jatim sudah mengetahui kondisi kekisruhaan yang terjadi dalam tubung Pengprov Perbasasi Jatim, "Yang penting kita menyelamatkan prestasi atlet jangan sampai menggangu persiapan di PON, " tandasnya.

Wajar jika KONI Jatim menaruh perhatian terhadapi kondisi sotball. Sebab, di PON 2016 lalu, softball putra mendulang medali perak. Semantara di Kejrunas 2018 prestasinya merosot tajam. Bahkan tidak lolos dalam babak pagesistem. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo


Bagikan artikel ini