Calon Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali ketika menyapa warga di pasar krempyeng Waru, Rabu, 15 Januari 2020. (Foto: Istimewa)

Sobo Pasar, Gus Muhdlor Mampir di Kampung Jajanan Lawas Waru

Pilkada 15 January 2020 17:25 WIB

Bakal Calon Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) kembali melanjutkan kegiatannya untuk sobo pasar keliling Sidoarjo. Kali ini, Gus Muhdlor mampir ke pasar krempyeng dan beberapa warung mlijo di kawasan Waru, Sidoarjo.

Namun, ada yang berbeda pada sobo pasar, hari ini, Rabu, 15 Januari 2020. Pasalnya, Gus Muhdlor juga mengunjungi dan mengamati secara langsung kesibukan warga di kampung Jajanan Berbek. Usai melaksanakan Salat Subuh, Gus Muhdlor bersama rombongan langsung menuju kampung itu.

Gus Muhdlor mengatakan bahwa selama ini ia hanya mendengar saja tentang keberadaan kampung tersebut. Sehingga hari ini ia mendatangi kampung itu dan masuk ke beberapa rumah warga yang memiliki usaha pembuatan kue, salah satunya ke rumah Suyono.

"Saya selama ini cuma dengar saja, jadi saya ingin melihat langsung geliat usaha di sana," kata Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor pun sempat terkejut saat berbincang dengan Suyono. Karena ia tak menyangka bahwa proses pembuatan jajanan dimulai pukul 24.00 malam.

Selain itu, kondisi persaingan usaha jajanan dari daerah lain juga menjadi tantangan bagi para pengusaha di sana. Hal itu disebabkan jajanan yang datang dari luar Waru jenisnya sama dengan yang diproduksi di Berbek, dan dijual di tempat yang sama pula.

Warga menginginkan pemerintahan baru nanti bisa mencarikan solusi supaya kampung jajanan di Waru tetap bertahan dan lebih baik ke depannya. Selama di sana Gus Muhdlor mendapat banyak masukan dan aspirasi dari masyarakat.

Kampung jajanan itu sudah ada sejak lama, dan saat ini masih sekitar 40 kepala keluarga yang menjalani usaha jananan secara turun-temurun.

Saat blusukan di pasar krempyeng Desa Wedoro Gus Muhdlor mendapat sambutan dari para pedagang pasar. Sebagian dari pedangan mengenal sosok Muhdlor dari gambar dan foto saja, sehingga saat dikunjungi tak sedikit dari mereka minta berfoto dengan Bacabup putra Pengasuh Pesantren Bumi Sholawat Kiai Agoes Ali Mashuri itu.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Apr 2020 11:15 WIB

F-PKB DPRD Banyuwangi Desak Segera Bentuk Desa Tanggap Covid-19

Jawa Timur

Supaya bisa mendapatkan penanganan dan pencegahan terbaik.

01 Apr 2020 11:07 WIB

Kuba di Masa Wabah Virus Corona

Internasional

Ulasan menarik bagaimana Cuba menghadapi Corona dan obatnya digunakan China

01 Apr 2020 10:51 WIB

Angka PDP dan ODP Melambat Warga Jatim Mulai Kebal Corona?

Jawa Timur

Selain berdasarkan angka juga berdasar pengamatan lapangan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.