Soal Pansel Calon Pimpinan KPK, Begini Arah Putusan Jokowi

14 May 2019 02:34 Nasional

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan segera menyusun nama-nama untuk duduk dalam panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, pansel tersebut akan diputuskan pekan ini.

Hal tersebut diutarakan Presiden usai berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo, di Jalan Widya Chandra III, Jakarta, pada Senin, 13 Mei 2019.

"Insyaallah minggu ini sudah kita tandatangani. Baru digodok," ujar Presiden kepada para jurnalis.

Menurut Kepala Negara, banyak nama yang sudah masuk kepadanya dan saat ini tinggal proses memutuskan.

"Satu-satu kita lihat. Ya kayak lima tahun yang lalu satu per satu kita lihat dan minggu ini insyaallah kita tandatangani panselnya," kata Presiden Joko Widodo.
Presiden usai berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DPR Bambang Soesatyo di Jakarta Foto Rusman  Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden usai berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo di Jakarta. (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Satu-satu kita lihat. Ya kayak lima tahun yang lalu satu per satu kita lihat dan minggu ini insyaallah kita tandatangani panselnya," lanjutnya.

Presiden menuturkan, orang-orang yang akan mengisi pansel tersebut nantinya berasal dari berbagai latar belakang.

"Ada dari akademisi, ada dari praktisi, ada dari pemerintah, ada dari NGO, gabung-gabung," ungkapnya, seperti dirilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. (adi)

Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini