Kiper cadangan Arema FC, Rexy Rahayu sudah gabung dalam latihan Persebaya, Rabu 21 Maret 2018.
Kiper cadangan Arema FC, Rexy Rahayu sudah gabung dalam latihan Persebaya, Rabu 21 Maret 2018.

Soal Kiper Arema FC Gabung Persebaya, Ini Kata Alfredo

Ngopibareng.id Liga Indonesia 21 March 2018 13:05 WIB

Badai cedera yang meninpa kiper Persebaya membuat Pelatih Angle Alfredo Vera harus mendatangkan satu kiper lagi untuk antisipasi di Liga 1 musim ini. Dalam latihan yang berlangsung du Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, pada Rabu 21 Maret 2018, terlihat kiper cadangan Arema FC, Rexy Rahayu sudah gabung dalam latihan.

Meski tak mau memberikan komentar Rexy Rahayu, Namun sinyal akan rekrut kiper baru ini dibenarkan oleh sang pelatih, Alfredo Vera usai latihan. "Nanti aja wawancaranya," ucap Rexy.

Sementara, Alfredo Vera menegaskan jika memang ada kiper baru untuk menambah kekurangan kiper, mengingat dua kiper Dimas Galih  dan Miswar Saputra masih belum sembuh total dari cedera dan masih belum bisa diturunkan secara maksimal di liga 1 akhir pekan ini.

"Iya memang dia kiper baru. Kita kontrak dia karena untuk menambah pemain di posisi kiper. Dua kiper kita masih belum pulih dari cedera tidak mungkin kita mengandalkan satu kiper saja, Alfon jadi kita ambil dia," ungkap Alfredo Vera.

Sebelumnya, pelatih asal Argentina ini memang mencari kiper untuk menjadi pengganti dua kiper utama yang tengah cedera dan memulihkan kondisi. Namun ia masih akan melihat kembali bagaimana kondisi dan performa Rexy dalam beberapa latihan ke depan untuk memastikan apakah kiper berpostur 176 ini bisa diturunkan. 

"Saya masih belum bisa memastikan apakah dia bisa diturunkan untuk pertandingan awal liga 1 melawan Serui, karena dia masih baru bergabung hari ini. Kita akan lihat beberapa waktu seperti apa permainannya, untuk hari ini dia cukup bagus," ungkap Alfedo. 

Diketahui, Rexy Rahayu sebelumnya merupakan kiper pelapis di Arema FC. Kiper berusia 25 tahun ini sebelum bergabung dengan Arema ia sempat berlabuh di Persija di tahun 2015. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Dec 2020 18:15 WIB

Pemilih Koalisi MA Pindah ke Er-Ji, PKB: Hanya Bualan Belaka

Pilkada

Menurut Mahfudz, itu hanya taktik PDIP untuk memecah belah warga.

04 Dec 2020 17:56 WIB

Kemenristek Harapkan Kuliah Tatap Muka Awal Tahun 2021

Pendidikan

Kemenristek Harapkan Kuliah Tatap Muka Awal Tahun 2021

04 Dec 2020 17:45 WIB

Pemkot Surabaya Bakal Uji Coba Lagi, Sekolah Tatap Muka Desember

Surabaya

Uji coba sekolah tatap muka akan digelar pertengahan Desember 2020.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...