Musisi Glenn Fredly.

Soal Bom di Surabaya, Glenn Fredly: Kita Tidak Perlu Takut!

13 May 2018 17:09

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Meledaknya bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, tentu membuat geram banyak pihak. Karena pristiwa itu, banyak korban berjatuhan dan membuat orang tak bersalah terkena imbasnya.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu, 13 Mei 2018 ini pun membuat musisi Glenn Fredly turut menyuarakan masalah kemanusiaan di Indonesia, juga bereaksi atas insiden bom gereja di Surabaya.

Menurutnya, insiden bom gereja dilakukan orang-orang yang memiliki motif tertentu. Hal itu pun ia sampaikan melalui akun Twitter miliknya @Latuihamallo.

"Peristiwa hari ini di Surabaya, motif utama adalah menebar TEROR KETAKUTAN.. Kita tidak perlu takut!Teror ini harus di Lawan bersama.. Stop!! beri panggung pembenci kemanusiaan dan perdamaian di negeri ini,serta politisi rakus kekuasaan yang menghalalkan segala cara!" tulis Glenn. 

Cuitan Gleen Fredly soal terot bom gereja di Surabaya. (Twitter)

Tak hanya di Twitter, Glenn juga memposting sebuah foto bertuliskan, "Tidak semua teroris bertugas dilapangan ada juga yang bertugas di media sosial."

Dalam keterangan fotonya, Glenn mengajak semua netizen untuk saling menjaga persatuan bangsa Indonesia dengan tidak memberikan komentar yang SARA.

"Komentarmu akan menentukan posisimu dalam menjaga persatuan bangsa hari ini... Tidak ada tempat bagi mereka yang mentolerir terorisme ataupun ajaran radikalisme yang telah menelan korban masyarakat tak berdosa," tulis Glenn.

Postingan Gleen itu pun lantas mendapat dukungan dari netizen yang melihatnya.

@rental_mobil_malang_batu_: "yg bertugas di sosmed ini nih yg gk kalah berbahaya dgn yg bertugas di lapangan, sama2 harus dibasmi,"

@w.lessy_: "mantap setuju bung e,"

@riantri_268: "Betul sekali @glennfredly309 .. jadi saudara2ku sebangsa se tumpah darah, redam amarah dg doa, bijaklah bersuara di medsos, jangan terpancing hingga kita terpecah belah. Surabaya kota Pahlawan, darah Pahlawan mengalir kuat pada kami arek Suroboyo," (amm)