Penangkapan Anggota Komisi Eksekutif, Tisha: PSSI Akan Dampingi

27 Dec 2018 21:52 Liga Indonesia

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan memberikan pendampingan kepada anggota commite executive yang ditangkap oleh Satgas Anti Mafia Bola, Kamis, 27 Desember 2018.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui usai Final Liga 3 2018 di Stadion Brawijaya, Kediri, sore tadi mengatakan pihaknya akan mengikuti proses hukum.

Diinformasikan, satgas anti mafia bola bentukan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menangkap anggota komite eksekutif dalam dugaan pengaturan skor. Ia adalah Johar Lin Eng ditangkap di Bandara Jalim Perdana Kusuma, Jakarta. "Kami menghormati proses hukumnya," kata Tisha.

Tisha juga mengaku terkejut dengan penangkapan anggota komite eksekutif. Tisha juga tidak mengetahui persis kasus yang menimpa Johar.

Saat disinggung terkait pergantian Johar, Tisha mengatakan belum ada rencana. PSSI, katanya, menunggu keputusan bersama anggota.

"Dalam statuta tidak ada pergantian apabila tidak lebih dari 50 persen yang mengundurkan diri. Proses ini sudah sangat jelas dalam statuta," jelasnya.

Hingga saat ini, kata Tisha, PSSI melalui Komite Disiplin terus melakukan investigasi terkait dugaan pengaturan skor di seluruh kompetisi di Indonesia. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini