Rangkuman Liga ChampionsSkor-Skor Anomali di Matchday 4 Liga Champions

06 Nov 2019 06:55 Liga Champions

Skor-skor ‘tak wajar’ mewarnai matchday 4 Liga Champions yang berlangsung Rabu 6 November 2019 dini hari WIB tadi. Pasalnya, tidak ada kemenangan dengan skor mencolok yang dicatatkan tim-tim raksasa. Kemenangan dengan margin besar justru diperoleh tim-tim non-unggulan.

Sebut saja Liverpool. Tim besutan Jurgen Klopp itu hanya menang 2-1 atas KRC Genk. Dua gol The Reds dicetak oleh Giorginio Wijnaldum di menit ke-14 dan Alex Oxlade-Chamberlain (53). Sementara satu-satunya gol Genk diciptakan oleh Mbwanna Samatta di menit ke-40.

Di pertandingan ini, Liverpool memiliki penguasaan bola mutlak sebesar 72 persen, berbanding 27 persen milik Genk. Jordan Henderson dan kawan-kawan juga melepaskan tembakan sebanyak 28 kali. Jumlah itu jauh lebih banyak ketimbang Genk yang hanya melakukan enam kali percobaan di sepanjang laga.

Minimnya gol Liverpool di pertandingan ini tak lepas dari penampilan gemilang pemain bertahan dan kiper KRC Genk, Gaetan Coucke, yang berkali-kali melakukan aksi penyelamatan.

Hasil lainnya yang juga cukup mengejutkan terjadi pada pertandingan Borussia Dortmund kontra Inter Milan. Sempat tertinggal 0-2 hingga babak pertama usai, Dortmund bangkit di babak kedua dan berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-5 dan dan Matias Vecino di menit  ke-40 sempat membuat pendukung tuan rumah bungkam. Namun, jalannya pertandingan berubah begitu memasuki 45 menit kedua.

Brace Achraf Hakimi di menit ke-51 dan 77’, serta gol Julian Brandt di menit ke-64 mengubur asa Inter untuk membawa pulang poin dalam lawatannya ke Signal Iduna Park.

Hasil mengejutkan lain terjadi pada partai Barcelona lawan Slavia Praha. Bertanding di Camp Nou, Barcelona justru bermain imbang 0-0. Padahal, pada pertemuan pertama kedua tim di kandang Slavia Praha, Barcelona sukses mencuri tiga poin setelah menang 2-1.

Capaian tak memuaskan juga dirasakan Napoli ketika menjamu Red Bull Salzburg di San Paolo, Naples. Meski bermain di kandang sendiri, Napoli gagal mendulang kemenangan usai ditahan 1-1 oleh Salburg.  

Di saat tim-tim raksasa tak mampu menunjukkan keperkasaannya, tiga tim non-unggulan, Valencia, Lyon dan RB Leipzig justru memetik kemenangan meyakinkan. Valencia sendiri menaklukkan wakil Prancis, Lille, dengan skor 4-1. Kemudian Lyon menang 3-1 atas representasi Portugal, Benfica. Dan yang terakhir Wakil Bundesliga memetik kemenangan 2-0 saat melawat ke markas Zenit Saint Petersburg.

Nah, skor-skor aneh ini apakah masih berlanjut di sisa laga Liga Champions yang akan berlangsung Kamis 7 November 2019 dini hari WIB nanti? Tentu patut kita tunggu.

Jadwal Liga Champions Kamis 7 November 2019

Bayern Munchen vs Olympiacos

Lokomotiv Moscow vs Juventus

Crvena Zvezda vs Tottenham

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

PSG vs Club Brugge

Atalanta vs Manchester City

Dinamo Zagreb vs Shakhtar Donetsk

Real Madrid vs Galatasaray

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini