Kriss Hatta dan adiknya, Cyndyana Lorens. (Foto: Instagram)

Skandal Garuda, Adik Kriss Hatta Dilarang Terbang 6 Bulan

Gosip Artis 26 December 2019 20:30 WIB

Publik sempat dikejutkan kasus penyelundupan satu unit motor gede (moge) Harley Davidson dan dua unit sepeda lipat Brompton di dalam pesawat Garuda Indonesia.
Akibatnya, I Gusti Ngurah Ari Askhara alias Ari Askhara dicopot dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia.

Dari situ, skandal lain para Direktur Garuda dibeberkan oleh akun Twitter @digeeembok. Salah satunya ihwal beberapa pramugari yang disebut sebagai selingkuhan para petinggi Garuda Indonesia.

Nama Loren muncul dari beberapa pramugari yang disebut sebagai selir. Meski tak diungkap secara gamblang, Loren yang dimaksud disebut-sebut Cyndyana Lorens, pramugari Garuda Indonesia yang berbasis di Makassar.

Cyndyana Lorens, pramugari yang merupakan adik Kriss Hatta itu sudah memberikan penegasan dirinya tak terlibat. Sementara itu, sang bunda, Tuty Suratinah, menegaskan tak ada fasilitas atau perlakuan khusus yang diterima oleh sang anak.

Justru, adik Kris Hatta itu sempat di-grounded alias tak mendapat izin terbang selama enam bulan.

"Dalam satu tahun aja nih anak saya kena grounded 6 bulan. Enam bulan itu nggak sedikit ya, jadi setengah tahun nggak terbang," kata ibunda Kriss Hatta.

"Pas ada berita Garuda mencuat itu, anak saya itu memang baru dipindahkan ke Makassar. Pramugari yang kena masalah itu orang Makassar jadi anak saya terbawa, bahwa anak ini yang dipindahkan ke Makassar terbawa," lanjutnya.

Tuty Suratinah mengatakan dirinya merasa tenang, lantaran sang anak tetap berada di lingkungan yang normal. Setelah grounded 6 bulan dan mendapat kesempatan terbang beberapa kali, baru Cyndyana Lorens dipindah ke Makassar.

"Iya nggak dapat terbang aja enam bulan. Dia beberapa kali terbang dipindahin ke Makassar. Kemudian heboh soal dirut Garuda itu. Ya saya, 'Mungkin karena kamu adiknya Kriss kali dek. Jadi sabar, kalau kamu bukan adiknya Kriss pasti berita itu hilang aja.'" jelas sang Tuty Suratinah mencontohkan saat dia menenangkan Cyndyana Lorens.

Kriss Hatta pun menegaskan, jika melihat adik-adiknya menggunakan barang mahal dan mewah itu bukan dari orang lain. Barang-barang itu tak lain adalah pemberian Kriss Hatta.

"Makanya kalau lihat adik-adikku pakai barang bagus, itu bukan dari aneh-aneh. Itu hadiah dari saya. Udah oke ya," ucap Kriss Hatta.

Dia lantas menyebut Cyndyana Lorens mendapatkan sanksi berupa larangan terbang selama 6 bulan, saat dirinya masih menghuni Lapas Bulak Kapal, Bekasi. Kala itu, Kriss Hatta tengah bermasalah dengan status pernikahannya dengan Hilda Vitria Khan.

"Itu posisi saya lagi di Bulak Kapal dapet kabar kayak gitu. Jadi keluarga kita itu bener-bener derita spektakuler dan dahsyat. Tapi itu udah rencana Tuhan, ya udah. Udah terlewatkan sekarang," kata Kriss Hatta.

Adapun penyebab Cyndyana Lorens kena sanksi lantaran ketahuan unggah foto mengenakan seragam di media sosial.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2020 18:24 WIB

Corona Melemahkan Perekonomian Negara

Nasional

Pemerintah terus mencermati dampak penyebaran wabah virus corona

25 Feb 2020 18:12 WIB

3.000 Rumah Belum Punya Akses Sanitasi

Jawa Timur

96 persen rumah tangga di Kota Probolinggo memiliki akses limbah domestik.

25 Feb 2020 18:04 WIB

KPK Geledah Kantor Pengacara Rahmad Santoso di Surabaya

Ngopi Foto

Penggeledahan terkait kasus tersangka eks sekretaris MA, Nurhadi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.