Tampilan situs covid19.go.id sudah lancar setelah down beberapa jam. (Foto: Tangkapan layar)

Situs covid19.go.id sudah Lancar Setelah Tak Bisa Diakses

04 Aug 2020 17:32

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Situs covid19.go.id milik pemerintah untuk mengetahui update virus corona atau Covid-19 sempat tak bisa diakses, Selasa 4 Agustus 2020.

Situs sulit diakses via desktop sejak pukul 14.42 WIB. Muncul tulisan "Error 552" di situs tersebut. Namun, saat berita ini diturunkan, situs covid19.go.id sudah bisa diakses lengkap dengan data yang baru. Sebaliknya, situs ini lancar saat diakses di ponsel.

Seperti diketahui, situs covid19.go.id biasa digunakan pemerintah untuk menyampaikan perkembangan kasus virus corona. Situs ini menyampaikan pertambahan kasus positif, pasien sembuh, dan pasien meninggal secara kumulatif maupun harian sejak 2 Maret 2020.

Selain itu terdapat juga jumlah kasus positif, pasien sembuh, dan pasien meninggal berdasarkan kelompok usia hingga jenis kelamin.

Sebenarnya tak hanya situs covid19.go.id yang biasa menyampaikan update corona, situs Kementerian Kesehatan (Kemkes) RI juga mengupdate corona. Namun, situs tersebut hingga sore ini masih belum diganti data baru. Tercatat masih data hari Senin, 3 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB.