Situs BukaLapak Tumbang, Konsumen Protes

28 May 2018 14:27 Nasional
Ngopibareng.id |

BukaLapak merupakan salah satu pasar daring terkemuka di Indonesia. Sayangnya, situs belanja online ini tidak bisa diakses sejak Senin, 28 Mei 2018 sekitar pukul 03:29 WIB. Dalam situsnya, BukaLapak memasang permintaan maaf kepada konsumen.

"Server maintenance. Mohon maaf, server sedang dalam perbaikan," demikian tertulis di website BukaLapak dengan latar belakang warna merah.

Media sosial pun cukup ramai dengan keluhan netizen soal tumbangnya perusahaan e-commerce tersebut. Akun Twitter BukaLapak ini pun langsung dibanjiri protes netizen. Pasalnya, layanan tersebut kabarnya sudah dikeluhkan sulit diakses sejak 12 jam yang lalu.

@SkyI37087687: "kok sering error ya bukalapak,,blom lama jg gitu,,ada transaksi bisa batal ini ,,,,padahal pling mudah n simpel blanja di bl,,,"

@Indradwioctay: "@bukalapak kurang bijak jika maintenance dilakukan pada jam kerja dan mendekati lebaran. Semoga BL bisa lebih berbenah. #bukalapakerror."

@famasya: "Yang make bukalapak dan lagi server maintanance sampe sekarang, saya buka bukaan aja: yang error bukan bukalapaknya, tapi penyedia server. Kok saya tau? Lhawong server kantor saya sama bukalapak itu masih satu grup. Hahaha,"

Banyak dari mereka yang tidak bisa membuka aplikasi baik di mobile ataupun desktop. Dengan kejadian ini, penjual sepertinya merasa dirugikan. Pihak BukaLapak pun membalas tiap-tiap keluhan netizen di Twitter dengan memohon maaf.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, saat ini sedang terjadi kendala pada sistem kami (maintenance). Terkait kendala ini sedang dalam penanganan tim terkait kami lebih lanjut, mohon menunggu dan silakan kamu melakukan percobaan secara berkala ya," tulis pihak BukaLapak lewat akun Twitter @BukaBantuan.

Protes konsumen pada situs BukaLapak.
Editor : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini