Siswa SD Muhammadiyah 22, Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

16 Oct 2018 23:14 Reportase

Ratusan siswa dari SD Muhammadiyah 22 Surabaya menggalang dana guna meringankan beban para korban gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa, 16 Oktober 2018.

Dengan berkolaborasi bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) cabang Karangpilang, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepedulian anak-anak kepada sesama.

"Kami ingin melatih anak-anak untuk memiliki rasa kepedulian terhadap sesama manusia. Jadi, mereka menyisihkan sebagian uang sakunya bagi para korban gempa di Palu-Donggala," ucap Waka Kesiswaan SD Muhammadiyah 22 Surabaya, Budiono.

Budiono juga mengatakan, jika kegiatan penggalangan dana ini bukanlah hal baru bagi para siswa karena kegiatan tersebut telah rutin dilakukan.

“Anak-anak ini sangat antusias karena selama ini kita juga mengadakan kegiatan untuk menyantuni anak yatim," tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Budiono berharap agar para siswa dapat lebih peduli. "Dan kedepannya kita akan terus mengadakan penggalangan dana," pungkasnya.

Tak hanya Budiono, Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Karangpilang, Rizki Setyo mengatakan, selain melakukan penggalangan dana pihaknya juga ingin terjun secara langsung di lokasi.

"Semoga kedepannya ada salah satu dari kita yang dikirim ke Palu untuk membantu," kata Rizki. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini