Siram Tetangga dengan HCL, Pelaku Ditangkap Polsek Tegalsari

08 Feb 2019 11:08 Kriminalitas

Aksi penganiayaan dengan menyiram air keras yang dilakukan oleh pelaku, Suudi berusia 67 tahun, kepada korban Santoso dan Tjahyawati yang terjadi pada 3 Januari 2019 lalu diungkap oleh Tim Anti Bandit Kepolisian Sektor Tegalsari.

Kejadian tersebut berawal dari sebuah percekcokan antara pelaku dengan korban di daerah Dinoyo, Surabaya. Karena tak mampu mengontrol emosi, perang mulut itu berujung penyiraman yang dilakukan Suudi kepada kedua korban yang juga tetangganya sendiri itu.

"Pelaku menyiram korban dengan air keras jenis HCL,” ujar Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo, Jumat 8 Februari 2019.

Santoso yang tak terima dengan perbuatan Suudi melaporkan kejadian yang dialaminya ke Kepolisian Sektor Tegalsari Surabaya. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Tim Anti Bandit.

Tim Anti Bandit Polsek Tegalsari menjemput paksa Suudi di rumahnya. Dari Suud, petugas menyita barang bukti berupa satu botol plastik warna putih berisi cairan kimia jenis HCL bercampur air.

"Anggota juga menemukan barang bukti lain yakni satu buah jerigen warna putih berisi cairan kimia jenis HCL,” kata David.

Sementara itu, kondisi korban sendiri yaitu Tjahyawati mengalami luka di bagian mata hingga korban mengalami rasa sakit perih dan gatal pada mata.

 

“Saat ini pelaku sudah ditangkap dan dijerat dengan Pasal 351 KUHP,” pungkas David. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini