Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie

Sinta Nuriyah pun Besuk, Begini Kabar Kesehatan BJ Habibie

Nasional 11 July 2019 18:51 WIB

Ny Hj Sinta Nuriyah, mantan Ibu Negara, melakukan silaturahmi sekaligus membesuk Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang dikabarkan sedang sakit. Didampingi putrinya, Yenny Wahid dan Zastrouw al-Ngatawi, diterima langsung Habibie di kediamannnya di Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

"Alhamdulillah.... berkesempatan mendampingi Ibu Sinta Nuriyah dan mbak Yeni silaturrahmi dan membezuk pak Habibie dan Kiai Nur Muhammad... semoga sehat, manfaat dan berkah," tutur Zastrouw al-Ngatawi, dikutip ngopibareng.id dari akun facebooknya.

Dari foto yang diunggah bekas pendamping pribadi Gus Dur itu, terlihat BJ Habibie menemui langsung dan bercanda bersama. Mendengar penjelasan sang tuan rumah, para pembesuk terlihat memerhatikan dengan senyum bahagia.

Seperti diketahui, Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie kembali harus menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, kini kesehatannya diketahui dalam kondisi stabil.

Informasi itu semula dikabarkan oleh salah satu pengguna akun Twitter @Karolina_bee11 pada Selasa 9 Juli 2019. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat Habibie tengah berada dalam ruang inap.

Saat itu, ia tengah menerima besukan dari Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia, Jimly Asshiddiqie.

"Eyang Habibie sedang sakit dan dirawat di RS, mohon Doanya agar beliau lekas sehat kembali, diangkat penyakitnya, diberi kesembuhan dan kesehatan.. Aamiin..," tulisnya.

"Alhamdulillah.... berkesempatan mendampingi Ibu Sinta Nuriyah dan mbak Yeni silaturrahmi dan membezuk pak Habibie dan Kiai Nur Muhammad... semoga sehat, manfaat dan berkah," tutur Zastrouw al-Ngatawi.
Sinta Nuriyah berfoto bersama di kediaman BJ Habibie Foto istngopibarengidSinta Nuriyah berfoto bersama di kediaman BJ Habibie. (Foto: ist/ngopibareng.id)
Sinta Nuriyah melanjutkan silaturahmi ke KH Noer Muhammad Iskandar di Jakarta Foto istngopibarengidSinta Nuriyah melanjutkan silaturahmi ke KH Noer Muhammad Iskandar di Jakarta. (Foto: ist/ngopibareng.id)

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 17:15 WIB

2.277 Kasus Covid-19 Baru, 22 Pasien Meninggal di Jawa Timur

Reportase

Jakarta menyumbang kasus baru terbanyak.

08 Aug 2020 10:42 WIB

Anies Baswedan: Pemprov DKI Jangan Lagi Belanja Toa

Nusantara

Toa tidak termasuk sistem peringatan dini banjir.

07 Aug 2020 20:56 WIB

Ini Daftar Wilayah Terdampak Gangguan PDAM DKI Jakarta

Nasional

PDAM DKI gangguan pasokan air karena perbaikan pipa.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...