Poster Film White House Down (Foto: imdb.com)

Sinopsis White House Down, Aksi Channing Tatum di Gedung Putih

Entertainment 04 May 2020 12:35 WIB

Bioskop Trans tv akan menayangkan White House Down, pada Senin 4 Mei 2020 pukul 20.30. White House Down merupakan film aksi garapan Roland Emmerich. Emmerich berhasil membawa White House Down menjadi film box office dengan menghasilkan 205.4 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Lebih lanjut, film berdurasi 2 jam 11 menit itu mendapat rating 6.4 dari 10. Selain itu, film ini diproduksi pada tahun 2013 dan dibintangi sejumlah artis papan atas. Seperti Channing Tatum, Jamie Foxx, Maggie Gyllenhaal, dan Larry Franco.

White House Down mengisahkan John Cale (Channing Tatum), seorang kepala kepolisian Capitol yang berusaha menyelamatkan presiden Amerika Serikat. Yaitu James Sawyer (Jamie Foxx).

Kala itu penyusup menyabotase gedung putih. Beberapa orang yang mengikuti tur gedung putih menjadi korban sandera. Salah satunya Emily (Joey King), putri Cale.

Emily dengan cerdas merekam aksi penyanderaan itu dengan ponsel pintarnya. Ia lalu mengunggahnya ke Youtube. Dari situlah pemerintah Amerika mengetahui siapa saja orang yang terlibat dalam aksi kriminal tersebut.

Sayangnya tindakan Emily diketahui salah satu musuh, yakni Stenz. Akhirnya Emily pun dijadikan sebagai tawanannya agar Cale menyelamatkannya.

Sementara itu secara terpisah, penyadapan ternyata dilakukan oleh Martin Walker (James Wood), seorang pensiunan Kepala Agen Spesial Detail Presiden. Walker memiliki rasa dendam yang teramat dalam kepada Sawyer atas kematian putranya di perang Iran.

Dalam menjalankan misinya, Walker dibantu beberapa orang. Antara lain mantan analis NSA, Skip Tyler (Jimmi Simpson), sosiopat sayap kanan Carl Killick (Kevin Rankin), Ketua DPR Eli Raphelson (Richard Jenkins) dan beberapa orang sewaan.

Rencana Walker adalah memaksa Sawyer untuk mengaktifkan nuklir untuk menyerang Iran.  Namun Sawyer menolak. Cale yang mengetahui rencana tersebut langsung berusaha menyelamatkan Sawyer. Untuk selengkapnya saksikan di Bioskop Trans tv.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 07:26 WIB

Menara Eiffel Diancam Bom, Begini Evakuasi Polisi pada Turis

Internasional

Teror bom dari penelepon misterius

24 Sep 2020 07:17 WIB

NU Harus Mulai Program Ekonomi, Wapres: Manfaatkan Teknologi

Khazanah

Revolusi Teknologi tak bisa dihindari dan harus dimanfaatkan

24 Sep 2020 07:01 WIB

Tunda Gelar Muktamar Ke-34, Ini Agenda Resmi PBNU

Khazanah

Keputusan Konbes Nahdlatul Ulama secara daring

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...