Salah satu adegan film Welcome to the Punch. (Foto: Istimewa)
Salah satu adegan film Welcome to the Punch. (Foto: Istimewa)

Sinopsis Welcome to the Punch: Pertarungan Mantan Musuh

Ngopibareng.id Film 26 January 2021 22:02 WIB

Film Welcome to the Punch akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa 26 Januari 2021 pukul 23.30 WIB. Seorang mantan penjahat, Jacob terpaksa kembali ke London untuk menolong anaknya yang terlibat aksi pencurian. Jacob harus berhadapan dengan musuh bebuyutannya, detektif Max Lewinsky.

Film karya sutradara serta penulis Eran Creevy ini tayang perdana pada 27 Maret 2013. Film berdurasi 99 menit ini berada dalam naungan studio produksi IFC Films. Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan domestik film ini lebih dari 9 ribu dolar AS.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 48 persen. Sementara penonton memberi skor 36 persen. Situs IMDb memberi skor 6,1 dari 10. Film ini dibintangi oleh James McAvoy, Mark Strong, Andrea Riseborough, Johnny Harris, Daniel Mays, David Morrissey, Peter Mullan, hingga Natasha Little.

Sinopsis

Sebuah perampokan diatur Jacob Sternwood (Mark Strong) bersama kelompoknya. Mereka mengendarai motor trail untuk kabur. Mengetahui adanya pencurian, Max Lewinsky (James McAvoy) memburu para pelaku. Dalam aksi kejar-kejaran dan perkelahian tersebut, Max tertembak oleh Sternwood. Sebenarnya bisa saja Sternwood membunuh Lewinsky saat itu, tapi Sternwood urung melakukannya. Lewinsky dibuat seolah berutang nyawa.

Tiga tahun berselang, Sternwood yang sudah kabur ke luar negeri harus kembali. Anaknya, Ruan terlibat dalam sebuah pencurian dan berada dalam masalah.

Lewinsky mengetahui bahwa Ruan ambruk di landasan pacu pesawat terbang saat bepergian dengan nama samaran dan telah dirawat di rumah sakit. Ruan telah membuat panggilan ke nomor darat Islandia sebelum ia pingsan, sehingga polisi akan pergi ke Islandia untuk menemukan Sternwood, tetapi Lewinsky tidak percaya.

Polisi mengabaikan keraguan Lewinsky. Mereka pergi ke Islandia dan mengepung kediaman Sternwood, tetapi dia melarikan diri, meninggalkan bom jebakan yang membunuh beberapa polisi.

Lewinsky menyarankan agar lokasi Ruan diumumkan untuk menarik Jacob keluar dari persembunyian, dan menawarkan untuk tinggal di rumah sakit dengan Sarah untuk menunggu penampakan Jacob. Jacob pergi ke rumah sakit untuk mengonfirmasi situasi putranya dan berhasil pergi tanpa ketahuan.

Ruan meninggal tak lama setelah itu tetapi diputuskan untuk tidak mengungkapkan ini jika kebetulan Sternwood akan kembali untuk mencoba membebaskan putranya. Lewinsky memutuskan untuk menemukan penjaga keamanan yang telah menarik kembali pernyataannya, berpikir bahwa Sternwood mungkin memaksanya untuk melakukannya.

Dalam proses pertarungan, Sternwood dan Lewinsky justru mendapat suatu fakta yang mengejutkan. Ada sebauh skandal yang secara tidak sengaja membuat mereka terlibat. Cara terbaik yang bisa ditempuh adalah bertahan hidup serta membongkarnya bersama-sama.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 14:05 WIB

Ganjar Gowes sambil Pantau Penanganan Banjir di Semarang

Nusantara

Sejumlah titik-titik banjir di Semarang mulai surut.

28 Feb 2021 13:51 WIB

BNN: Jika Tak Punya Resep Dokter Millendaru bisa Dijerat Pidana

Nasional

Millendaru kembali berurusan dengan narkoba. Kali ini ia positif benzo.

28 Feb 2021 13:39 WIB

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di RSLI Lebih Dari 90 Persen, Menkes

Surabaya

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di RSLI Lebih Dari 90 Persen, Menkes Apresiasi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...