Film The Hunger Games menceritakan kisah perjuangan mati dan hidup (Foto: youtube.com)
Film The Hunger Games menceritakan kisah perjuangan mati dan hidup (Foto: youtube.com)

Sinopsis The Hunger Games, Kompetisi Hidup dan Mati Warga Panem

Ngopibareng.id Film 06 June 2020 10:30 WIB

Bioskop Trans TV kembali menyuguhkan film berkualitas, The Hunger Games, pada Sabtu 6 Juni 2020, pukul 19.00.

Film ini diadaptasi dari novel terlaris dengan judul yang sama. Senada dengan kesuksesan novelnya, filmnya pun terbilang sukses. Setelah pemutarannya, film arahan Gary Ross ini meraup keuntungan sebesar 694 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Sederet bintang pun turut memerankan perang penting dan mendukung film. Di antara nya Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth dan Donald Sutherland.

Film ini menceritakan kisah perjuangan Katnes Everdeen dari distrik 12. Dia menjadi relawan yang menggantikan adiknya untuk berkompetisi dalam The Hunger Games. Kompetisi itu sendiri memiliki prinsip membunuh atau dibunuh agar bisa memenangkannya. Kompetisi tersebut sengaja dibuat oleh Seneca Crane atas permintaan Pemerintah Panem, Presiden Coriolanus Snow.

Snow meminta diadakan The Hunger Games sebagai strategi untuk melawan pemberontakan di Panem. Dia lalu meminta setiap distrik mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kompetisi itu. Setiap distrik terdiri dari satu laki-laki dan satu perempuan yang berusia rentang 12-18 tahun.

Sementara itu, dari distrik 12 Katnis ditemani Peeta Mellark. Mereka dibimbing Haymitch, pemenang The Hunger Games dari distrik yang sama. Haymitch memperingatkan pentingnya sponsor dalam pertandingan. Mereka dapat memberi hadiah yang bisa menyelamatkan nyawa mereka dalam berkompetisi.

Pada masa latihan, Katnis memperhatikan lawan nya yang berasal dari distrik 1 dan 2. Di antara nya Marvel, Glimmer, Cato, dan Clove. Tak selang beberapa lama setelah itu Katnis melihat dalam wawancara Peeta mengaku mencintai Katnis. Awalnya dia berpikir itu hanya usahanya untuk menarik sponsor, namun belakangan dia menyadari jika itu asli.

Pada awal kompetisi, dalam film The Hunger Games, dikisahkan Katnis dan peserta yang lain pun bersiap. Walau mengabaikan saran Haymitch, beruntung Katnis masih selamat. Sayangnya Crane memicu kebakaran hutan yang membuat seluruh peserta panik. Keesokan paginya, Katnis mengikuti Rue, gadis kecil dari distrik 11 bersembunyi di balik pohon.

Rue berjalan ke sarang tawon yang sudah dimodifikasi. Katnis lalu memotong tawon tersebut dan menyebabkan beberapa lawannya kabur. Sayangnya Katnis juga tersengat, Rue merawat Katnis lalu berteman. Namun, perjuangan mereka belum selesai sebelum menyelesaikan pertandingan. Untuk selengkapnya saksikan The Hunger Games di Bioskop Trans TV.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 10:45 WIB

Terkontaminasi Corona, Wuhan Hentikan Distribusi Daging Brazil

Internasional

Produk serupa dari Vietnam juga disetop.

29 Nov 2020 10:36 WIB

Hasil Liga Spanyol: Madrid Keok, Atletico dan Sevilla Juara

Liga Spanyol

Atletico belum pernah kalah, Madrid sudah menelan 3 kekalahan.

29 Nov 2020 10:15 WIB

Empat Keluarga Dibunuh di Sigi, Polisi Kejar Pelaku

Kriminalitas

Diduga pelaku adalah jaringan dari MIT.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...