Poster film The Frozen Ground. (Foto: letterboxd.com)
Poster film The Frozen Ground. (Foto: letterboxd.com)

Sinopsis The Frozen Ground: Ungkap Pembunuhan dan Pemerkosaan PSK

Ngopibareng.id Film 22 May 2020 10:20 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan film The Frozen Ground, pada Sabtu 23 Mei 2020 pukul 01.30 WIB. Film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata yang disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Scott Walker.

Film berdurasi 1 jam 45 menit ini bergenre crime-drama-thriller dan mendapat rating 6.4 dari 10, melansir imdb.com.

Film produksi 2013 ini didukung beberapa aktor kawakan seperti Nicholas Cage, John Cusack, 50 Cent, dan Vanessa Hudgens. Sayangnya, para bintang tersebut tidak berpengaruh terhadap kesuksesan film. Gagal mencetak box office karena hanya memperoleh 5.6 juta dolar Amerika Serikat (AS) dari biaya produksi 19 juta dolar AS.

Lebih lanjut, film ini menceritakan kisah Robert Hansen (John Cusack). Hansen adalah seorang pemilik restoran yang kaya raya. Dia diduga memperkosa dan membunuh sejumlah PSK.

Kejadian ini mulai terendus saat salah satu korban penculikannya, Cindy Paulson (Vanessa Hudgens) mengungkapkan hal tersebut kepada kepolisian setempat.

Paulson kala itu dibantu petugas patrol Anchorage untuk bisa kabur. Namun polisi tidak percaya dengan kesaksian Paulson lantaran dia seorang pelacur dan berbohong soal usianya. Sebaliknya, Hansen adalah orang terpandang.

Beruntung ada petugas yang membantu Paulson lantaran beberapa rekannya tidak mau menelusuri kasus tersebut. Akhirnya secara diam-diam, dia meng-copy informasi dan data tentang kasus tersebut kepada kepolisian bagian Alaska. Lebih lanjut, salah satu polisnya pun diterjunkan, yaitu Jack Halcombe (Nicholas Cage).

Jack menyelidiki kasus tersebut dan menghubungkannya dengan kasus lain. Yakni penemuan bagian tubuh perempuan yang sisa dimakan beruang. Selain itu, banyaknya kasus pelacur yang menghilang setelah sesi pemotretan.

Halcombe lalu membuat profil tentang Hansen dan mecari data tentangnya. Rupanya Hansen mengangkut para korbannya menggunakan pesawatnya.

Upaya pengungkapan kasus ini tidaklah mudah. Halcombe harus menemukan buktinya sendiri. Paulson tidak berani untuk menajadi saksi secara langsung. Belum lagi keselamatan Paulson yang sedang diburu anak buah Hansen. Untuk selengkapnya saksikan di bioksop Trans TV.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 15:30 WIB

Kerangka Paus Langka Berusia 5.000 Tahun Ditemukan di Thailand

Internasional

Kerangka diperkirakan milik puas jenis Bryde.

27 Nov 2020 15:15 WIB

Panduan 3M Memasak di Dapur Restoran

Nasional

Pelaku bisnis restoran diimbau patuhi pedoman protokol kesehatan.

27 Nov 2020 15:00 WIB

Jogo Tonggo Pemprov Jateng Diganjar Penghargaan dari Kementerian

Nusantara

Kementerian PAN dan RB memberikan penghargaan bagi Jateng.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...