Film Terminator 2, The Judgement Day (Foto: Youtube)

Sinopsis Terminator 2 The Judgement Day: Manusia Diburu Robot

Film 08 July 2020 11:17 WIB

Big Movies GTV Selasa, 8 Juli 2020 pukul 22.00 WIB akan memutar film berjudul Terminator 2: The Judgement Day.

Film ini merupakan sekuel kedua dari seri Terminator yang diproduksi tahun 1984. Film arahan James Cameron pada tahun 1991 ini mendulang kesuksesan. Melansir imdb.com, ratingnya 8.5 dari sakala 10. Selain itu, pendapatan yang dihasilkan sejumlah 520 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Seri ini juga memenangkan puluhan penghargaan bergengsi. Di antaranya Best Sound dan Best Visual Effects oleh British Academy Film Awards, Best Male and Female Perfomance, serta Best Movie oleh MTV Movie Awards.

Film yang dibintangi Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton dan Robert Patrick ini bercerita kehidupan John Connor. Seorang anak laki-laki yang tinggal di Los Angles bersama orang tua asuhnya.

Ibunya, Sarah Connor, telah mempersiapkannya sebagai pemimpin perlawanan manusia melawan Skynet, kecerdasan buatan pada 'Hari Penghakiman'.

Namun, Sarah ditangkap dan dipenjara di rumah sakit jiwa setelah berusaha mengebom pabrik komputer. Skynet sendiri telah mengirimkan Terminator baru berjenis T-1000 untuk membunuh John. T-1000 adalah prototipe canggih yang terbuat dari logam cair (disebut sebagai "mimetic polyalloy") yang dapat meniru bentuk apapun yang disentuhnya.

Saat T-1000 tiba, beruntung John Connor telah mengirim kembali Terminator model 101 yang diprogram ulang untuk melindungi dirinya. Terminator dan T-1000 bertemu John di pusat perbelanjaan, keduanya saling kejar satu sama lain.

John lantas memerintahkan Terminator untuk membantu membebaskan Sarah. Setelah mereka berhasil melarikan diri, Terminator memberi tahu John dan Sarah tentang sejarah Skynet.

Sarah mengetahui jika yang paling bertanggung jawab langsung atas penciptaan Skynet adalah Miles Bennett Dyson, seorang insinyur Sistem Cyberdyne yang mengerjakan mikroprosesor baru. Mikroprosesor ini revolusioner dan menjadi dasar bagi Skynet.

Sarah kemudian mengumpulkan senjata dari seorang teman lama dan berencana untuk melarikan diri bersama John ke Meksiko. Tetapi setelah mengalami mimpi buruk tentang Hari Penghakiman, ia justru berangkat untuk membunuh Dyson agar mencegah hari itu terjadi.

Sarah yang awalnya berusaha membunuh hanya melukainya saja. Dia tak tega membunuhnya di depan keluarganya. John dan Terminator segera menyusul Sara dan memberi tahu Dyson tentang konsekuensi masa depan dari pekerjaannya.

Mereka lalu membobol gedung Cyberdyne, mengambil CPU mengatur bahan peledak untuk menghancurkan laboratorium Dyson. Polisi tiba dan Dyson ditembak mati, tetapi Dyson telah memanipulasinya. Di sisi lain, T-1000 tanpa henti mengejar Sarah, John dan Terminator. Untuk selengkapnya saksikan di GTV.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...