Salah satu adegan film Sabotage. (Foto: YouTube)
Salah satu adegan film Sabotage. (Foto: YouTube)

Sinopsis Sabotage: Merampok Uang Kartel Narkoba malah Dicuri

Ngopibareng.id Film 26 January 2021 19:30 WIB

Film Sabotage akan tayang di program Bioskop Trans TV malam ini, Selasa 26 Januari 2021 pukul 21.30 WIB. John Wharton yang merupakan seorang kapten satuan elit DEA mendapat misi baru yang tidak mudah. Ia harus melumpuhkan sebuah rumah milik kartel obat-obat terlarang paling mematikan di dunia.

Film ini menampilkan Arnold Schwarzenegger sebagai pemeran utamanya. Film karya sutradara David Ayer dan ditulis naskah ceritanya oleh Agatha Christie. Film ini tayang perdana pada 28 Maret 2014.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat, film berdurasi 110 menit ini telah meraih pendapatan sebanyak 22,1 juta dolar Amerika Serikat (AS), dengan 11,6 juta AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Melansir dari situs IMDb, film Sabotage berhasil memperoleh skor 5,7 dari 10 sedangkan situs Rotten Tomatoes memberi skor 20 persen dan penonton 36 persen.

Film Sabotage telah mendapatkan beberapa penghargaan seperti BET Awards 2015 dengan nominasi Best Actor, Georgia Film Critics Association (GAFCA) 2015 dengan David Ayer dan Skip Woods masuk sebagai nominasi, Golden Trailer Awards 2014 sebagai pemenang Best Vine, dan beberapa masuk sebagai nominasi kategori.

Sinopsis

John Wharton (Arnold Schwarzenegger), kapten satuan elit tentara DEA yang akan menyerbu ke rumah perlindungan milik salah seorang kartel narkoba paling mematikan di dunia. Wharton datang bersama para anggotanya, yaitu Monster (Sam Worthington), Lizzi (Mireille Enos), Grinder (Joe Manganiello), Sugar (Terrence Howard), Neck (Josh Holloway), Pyro (Max Martini), Bryce Tripod (Kevin Vance) dan Smoke (Mark Schlegel).

Saat penyerbuan dilakukan, Wharton dan timnya menjalankan misi dengan lancar dan pada eksekusi misi tersebut, mereka bahkan menemukan uang berjumlah sepuluh juta dolar Amerika Serikat.

Keputusan yang diambil adalah menyimpan uang tersebut untuk kepentingan pribadi dan hal tersebut jelas melanggar aturan. Tim kemudian membakar markas karel narkoba demi menghilangkan jejak.

Sebelum dibagi secara merata, uang tersebut di simpan di sebuah selokan. Sayangnya saat mereka kembali, uang tersebut sudah hilang. Ternyata pencurian tersebut diketahui oleh atasan mereka. Semua anggota tim diinvestigasi atas dugaan pencurian. Hanya saja tidak ada yang mau mengaku jika mereka melakukan pencurian.

Akhirnya, kisah film ini pun bergulir pada masa lalu Breacher yang sangat naas dan menyedihkan terkait istri dan anaknya. Tanpa diduga, ternyata motif hilangnya uang yang menyebabkan anak buahnya pecah pun ada kaitannya dengan kenangan buruk Breacher tersebut.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Mar 2021 10:11 WIB

Grup C Piala Menpora 2021, Persik Belum Punya Pelatih Kepala

Liga Indonesia

Persik Kediri belum punya pelatih kepala jelang Piala Menpora 2021.

09 Mar 2021 09:50 WIB

Impor 100 Ribu Ton Daging Sapi untuk Kebutuhan Bulan Puasa

Nasional

Pemerintah mengeluarkan izin impor daging sapi.

09 Mar 2021 09:25 WIB

Klasemen Liga Inggris, Chelsea Masuk Empat Besar

Liga Inggris

Chelsea kembali masuk jajaran empat besar di klasemen Liga Inggris.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...