Salah satu adegan drama Korea Selatan (drakor) Revolutionary Love. (Foto: tvN)
Salah satu adegan drama Korea Selatan (drakor) Revolutionary Love. (Foto: tvN)

Sinopsis Revolutionary Love 5: Byun Hyuk Jadi Cleaning Service

Ngopibareng.id ngopiK-pop 16 June 2020 09:10 WIB

Kisah drama Korea Selatan (drakor) Revolutionary Love sebelumnya tentang Byun Hyuk (Choi Siwon) harus berurusan dengan polisi dan diusir ayahnya tanpa bekal sepeser pun.

Aksi Byun Hyuk kembali tayang di Trans TV pukul 09.30 WIB. Dia berniat membantu biaya pengobatan ibu Baek Jun (Kang Sora), yang sedang dirawat di rumah sakit.

Ternyata, biaya pengobatan ibu Baek Jun sudah dibayar Je Hoon (Gong Myung) tanpa sepengetahuan Baek Jun.

Byun Hyuk berniat mengganti biaya tersebut karena mengira hal itu dilakukan Je Hoon atas permintaannya. Sayangnya saat Byun Hyuk meminta uang kepada kakaknya, permintaannya ditolak.

Byun Hyuk pun terpaksa putar otak untuk mendapatkan uang. Baek Jun menguping pembicaraan Byun Hyuk dan Je Hoon. Byun Hyuk bertanya alasan Je Hoon memberikan uang itu.

Byun Hyuk berjanji akan mengembalikan uang tersebut. Je Hoon berkata akan memberinya waktu sebulan untuk mengembalikan utang.

Keesokan harinya Byun Hyuk mengikuti Baek Jun ke tempat lowongan kerja.

Sayangnya Byun Hyuk kehilangan jejak dan menduga bahwa Baek Jun dijual setelah bertanya pada orang sekitar.

Byun Hyuk menghentikan Baek Jun yang ingin naik mobil dan memeluknya. Dia berkata tak ingin pergi dan mengira Baek Jun akan dijual.

Tapi Byun Hyuk terkejut saat melihat Kim, Lee dan An ada di dalam mobil. Rupanya, Baek Jun minta pekerjaan baru.

Mereka dipekerjakan menjadi cleaning service (petugas kebersihan) di gedung milik ayah Byun Hyuk. Je Hoon masuk dalam tim perencanaan dan dia menjadi bahan gosip oleh yang lainnya. Byun Hyuk menduga akan ada banyak orang yang mengenalinya saat bekerja di sana. Namun tak ada satupun yang mengenali Byun Hyuk.

Ada salah satu kloset toilet yang sangat sulit dibersihkan. Byun Hyun minta bantuan Baek Jun untuk membersihkan toilet. Setelah pulang, Baek Jun makan bersama Yeon Hee di restoran. Yeon Hee menduga Byun Hyuk menyukai Baek Jun karena rela melakukan apapun demi dirinya.

Malam harinya, Byun Hyuk bertanya bagaimaa cara makan di kantin perusahaan. Je Hoon menjelaskan di depan kantin ada kupon penjual makanan dan bisa dibeli di sana.

Keesokan harinya, dia mencoba membeli kupon dengan uang kertas namun tak bisa karena kupon hanya untuk pegawai tetap.

Byun Hyuk mencoba mencuri kartu pegawai Je Hoon namun ketahuan. Byun Hyuk membuat kesepakatan dengan ayahnya bahwa karyawan tidak tetap bisa makan di kantin. Dia juga meminta ayahnya membolehkan Byun Hyuk bekerja di sana.

Semua pegawai makan di kantin dan saat itu Baek Jun terpesona dengan perkataan Byun Hyuk. Byun Hyuk dan Baek Jun minum soju bersama dan Byun Hyuk tak bisa menyembunyikan rasa senang saat ada di sisi Baek Jun.

Tak lama Je Hoon datang dan duduk di seberang mereka. Mereka minum hingga tak sadarkan diri lalu pulang.

Byun Hyuk tak bisa tidur karena terbayang perkataan Baek Jun dan teringat Baek Jun tak lagi memanggilnya konglomerat generasi ketiga.

Je Hoon kepikiran perintah pimpinan Byun untuk mencari tahu tukang bersih bernama Hyuk. Sedangkan Baek Jun juga tak bisa tidur karena terus terbayang-bayang perkataan Byun Hyuk.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 11:33 WIB

Kades Cantik dari Lamongan Main Film dan Rilis Lagu

Ngopitainment

Kades Angely Emitasari bermain film dan rilis lagu.

29 Nov 2020 11:20 WIB

Argentina Ubah Nama Liga Utama jadi Piala Diego Maradona

Dunia

Sejumlah penghormatan juga dilakukan di dalam dan di luar lapangan.

29 Nov 2020 10:45 WIB

Terkontaminasi Corona, Wuhan Hentikan Distribusi Daging Brazil

Internasional

Produk serupa dari Vietnam juga disetop.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...