Aksi lanjutan perlawanan Alice terhadap Umbrella di film Resident Evil: Retribution. (Foto: YouTube)
Aksi lanjutan perlawanan Alice terhadap Umbrella di film Resident Evil: Retribution. (Foto: YouTube)

Sinopsis Resident Evil: Retribution, Perlawanan Alice Vs Umbrella

Ngopibareng.id Film 18 October 2020 16:10 WIB

Film Resident Evil: Retribution dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV, pada Minggu 18 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB. Film karya sutradara dan penulis Paul W.S. Anderson ini tayang perdana pada 14 September 2012 dengan durasi 95 menit.

Franchise film Resident Evil merupakan adaptasi bebas dari game populer Resident Evil yang dikembangkan oleh Capcom. Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 240 juta dolar Amerika Serikat (AS). Rotten Tomatoes memberi skor 29 persen dan penonton 51 persen, sedangkan IMDb memberi rating 5,4 dari 10.

Sampai saat ini, film Resident Evil sudah memiliki enam sekuel, yaitu Resident Evil: Afterlife (2010), Resident Evil: Apocalypse (2004), Resident Evil: Extinction (2007), Resident Evil: Retribution (2012), Resident Evil (2002), Resident Evil: The Final Chapter (2017).

Sinopsis

Alice bertarung bersama sebuah gerakan perlawanan untuk mendapatkan kembali kebebasannya dan lepas dari Umbrella Corporation. Sebuah virus telah telah menginfeksi banyak orang menjadi zombi. Pelakunya adalah perusahaan Umbrella yang dengan sengaja menciptakan virus tersebut. Alice (Milla Jovovich) berada di sebuah tempat perlindungan bagi orang-orang yang belum terkena virus zombi. Dia adalah orang yang selalu bertarung dengan kelompok zombi. Tidak lama setelahnya, tempat perlindungan tersebut diserang oleh Jill Valentine (Sienna Guillory), yang dahulu merupakan rekan Alice. Umbrella telah mencuci otak Valentine, sehingga dia bisa dikendalikan. Pertarungan tersebut mengakibatkan hancurnya tempat perlindungan dan Alice terlempar ke laut. Saat bangun, Alice berada dalam pengawasan Valentine. Saat berhasil kabur, Alice mendapati dirinya berada di Shibuya, Tokyo, tempat yang juga mulai terinfeksi zombi. Dalam masa pelarian tersebut, Alice dibantu oleh Ada Wong (Li Bingbing), orang yang menjadi musuhnya terdahulu. Wong memberi informasi kepada Alice bahwa perusahaan Umbrella sedang mengembangkan proyek kloning di sebuah markas yang tersembunyi di bawah laut. Saat Alice pergi menuju tempat proyek kloning tersebut, dia melihat kloningan dirinya, Becky (Aryana Engineer), anak perempuannya, dan Rain (Michelle Rodriguez) mantan rekannya terdahulu. Perusahaan Umbrella ingin menjual proyek tersebut ke seluruh dunia dengan niat jahat. Alice bersama rekan lama dan barunya harus cepat bergerak. Mereka mempunyai tanggung jawab untuk menggagalkan proyek perusahaan Umbrella. Tapi yang paling pertama, mereka harus keluar dari markas perusahaan Umbrella yang memiliki sistem keamanan ketat terlebih dahulu.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 11:20 WIB

Argentina Ubah Nama Liga Utama jadi Piala Diego Maradona

Dunia

Sejumlah penghormatan juga dilakukan di dalam dan di luar lapangan.

29 Nov 2020 10:45 WIB

Terkontaminasi Corona, Wuhan Hentikan Distribusi Daging Brazil

Internasional

Produk serupa dari Vietnam juga disetop.

29 Nov 2020 10:36 WIB

Hasil Liga Spanyol: Madrid Keok, Atletico dan Sevilla Juara

Liga Spanyol

Atletico belum pernah kalah, Madrid sudah menelan 3 kekalahan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...