Salah satu adegan film Reclaim. (Foto: Lionsgate)

Sinopsis Reclaim: Perdagangan Anak dengan Modus Adopsi

Film 14 July 2020 18:20 WIB

Bioskop Trans TV tengah malam akan menayangkan film Reclaim, pada Selasa 14 Juli 2020 pukul 23.30 WIB. Film ini digarap sutradara Alan White. Sementara skenarionya ditulis oleh Carmine Gaeta dan Luke Davies.

Film Reclaim mendapat nilai dari IMDb sebanyak 5.2 dari 10. Dibintangi oleh John Cusack, Ryan Phillippe, Rachelle Lefevre, dan masih banyak aktris dan aktor lainnya. Film yang dirilis perdana pada 19 September 2014 ini berdurasi 1 jam 32 menit dan diproduksi oleh Lionsgate.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang kisah sepasang suami istri yang mengungkap penipuan. Sepasang suami-istri, Shannon (Rachelle Lefevre) dan Steven (Ryan Phillippe) awalnya memutuskan untuk mengadopsi seorang anak.

Keputusan itu mereka pilih setelah Shannon divonis tidak bisa lagi memiliki keturunan. Kecelakaan yang menimpa Shannon di masa lalu, membuatnya tidak bisa lagi memiliki keturunan.

Anak yang diadopsi merupakan gadis berusia tujuh tahun dari Puerto Rico. Kemudian Shannon dan Steven juga menghubungi IRA (International Rescue Adoption). IRA adalah organisasi untuk mengadopsi anak yang dipimpin oleh Reigert (Jacki Weaver).

Mereka diperkenalkan dengan seorang anak yatim piatu bernama Nina (Briana Roy). Diceritakan bahwa Nina kehilangan kedua orang tuanya akibat gempa bumi di Haiti.

Sambil menunggu penyelesaian proses administrasi, mereka menyempatkan diri berlibur ke pantai. Kemudian Nina pun ikut bersama Shannon dan Steven.

Tetapi masalah malah muncul ketika Steven mengalami bentrok dengan seorang penduduk lokal bernama Benjamin (John Cusack). Benjamin mencoba menggangu Steven saat mereka menikmati liburannya.

Setelah kejadian itu, pada malam harinya Nina tiba-tiba menghilang. Steven dan Shannon pun melapor kepada pihak kepolisian. Selain menghubungi kepolisian setempat, mereka juga menghubungi Reigert. Sepasang suami istri ini tak henti untuk mencari tahu keberadaan Nina.

Karena dia merasa tidak mendapatkan bantuan, Steven dan Shannon mencoba mencari Nina sendiri. Setelah berusaha menelusuri jejak menghilangnya Nina, Steven dan Shannon telah ditipu oleh Reigert. Ternyata Reigert telah mengambil Nina kembali. Padahal Reigert telah menerima uang untuk biaya adopsi Nina.

Mereka merasa harus menghadapi kelompok penjahat penjual anak. Sindikat kelompok penjahat itu yang juga menginginkan Nina demi uang. Penjahat tersebut juga menyandera Steven dan Shannon untuk meminta uang tebusan. Ternyata kelompok penjahat itu dipimpin oleh Benjamin.

Mereka berusaha keras untuk melarikan diri dari sandera tersebut. Mereka juga berusaha menyelamatkan calon putri angkatnya, Nina. Dapatkah mereka membebaskan diri dan menyelamatkan Nina?

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

07 Aug 2020 22:45 WIB

Sanchez Sindir MU Setelah Dipermanenkan Inter Milan

Liga Italy

Alexis Sanchez merasa diterima dengan baik sejak awal di Inter

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...