Poster film Percy Jackson The Lightning Thief (Foto: imdb.com)

Percy Jackson The Lightning Thief, Kisah Anak Dewa Pencuri Petir

Film 26 April 2020 15:40 WIB

Percy Jackson The Lightning Thief diproduksi tahun 2010 dan merupakan sekuel pertama dari ketiga serinya. Melansir imdb.com seri ini mendapat rating 5.9 dari 10.

Film yang berdurasi 1 jam 58 menit ini merupakan garapan Chris Columbus. Columbus berhasil membawa Percy Jakson The Lightning Thief menjadi box office dengan menghasilkan 226.4 juta dolar Amerika.

Selain itu, film ini masuk dalam delapan  nominasi penghargaan. Di antara nya dari MTV Movie Awards ada dua kategori, yaitu Breakthrough Performance dan Best Fight.

Empat nominasi lainnya berasal dari dari Teen Choice Movie Awards. Seperti Choice Movie Actress : Fantasy, Choice Breakout Female dan Male, serta Choice Fight.

Film ini menceritakan perjalanan Percy Jackson (Logan Lerman) dalam memecahkan misteri pencuri petir Dewa Zeus. Percy sendiri adalah anak keturuan dewa Poseidon hasil perkawinannya dengan seorang manusia. Namun Percy tidak mengetahui latar belakangnya ini.

Suatu saat dia sekolahnya yang mayoritas tempat anak para dewa, Percy dituduh sebagai pencuri petir milik Zeus. Untuk menemukan siapa pelaku sebenarnya dia harus pergi ke dunia bawah yang merupakan tempat berbahaya.

Perjalanan Percy cukup berliku. Beruntungnya dia ditemani oleh Grover (Brandon T. Jakson), seorang satyr penjaga dan Annabeth (Alexandra Daddario), anak salah satu dewi.

Sementara itu, yang membuat menarik secara tak sengaja tanpa disadari Percy memiliki kekuatan tersembunyi. Yakni mengendalikan air yang diturunkan dari ayahnya. Itulah tepat di mana dia mengetahui jati dirinya yang sesungguhnya.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 20:40 WIB

Harga Tomat Anjlok hingga Rp300 per Kilogram

Jawa Timur

Petani tomat merugi, pedagang yang untung.

20 Sep 2020 20:28 WIB

Valentino Rossi Celaka di MotoGP Emilia Romagna

MotoGP

Valentino Rossi mengalami petaka di MotoGP Emilia Romagna.

20 Sep 2020 20:12 WIB

Hajar Juara Liga 3 Skor 5-0, Persebaya Pede Jelang Liga 1

Liga Indonesia

Tiga gol diciptakan melalui tendangan bebas.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...