Poster Film Pele Birth of a Legend (Foto: eventfinda.co.nz)

Sinopsis Pele Birth of a Legend, Perjuangan Atlit Lapangan Hijau

Film 23 May 2020 19:14 WIB

Bioskop Trans tv akan memutur film Pele: Birth of a Legend pada Sabtu 23 Mei 2020 pukul 23.30.

Film ini merupakan garapan Jeff Zimbalist dan Michael Zimbalist. Keduanya pun merangkap sebagai penulis naskah. Film bergenre biografi dan berdurasi 1 jam 47 menit itu mendapat rating 7.1 dari 10, melansir imdb.com.

Film ini bercerita tentang autobiografi bintang sepak bola terkenal asal Brazil bernama Pele. Pele lahir pada tahun 1940 di sebuah kota Tres Coracoes. Pele dibesarkan dari lingkungan keluarga miskin. Nama Pele sendiri adalah nama perundungan dari teman-temannya, nama aslinya Edson Arantes do Nascimento.

Sementara itu, kegemarannya dalam sepak bola membuatnya memenangkan perlombaan sepak bola di tempat dia tinggal. Uniknya dia bersama timnya tidak menggunakan sepatu saat bermain. Karena hal inilah saat timnya menang, tim lawan menganggap mereka melakukan sabotase.

Beruntung, sang ayah selalu memberi semangat kepadanya. Sang ayah mengajarkan cara bermain sepak bola dengan menggantikan bola dengan mangga. Sejak saat itu semangat Pele hidup kembali. Karena kegigihannya, akhirnya dia pun berhasil masuk dalam klub sepak bola profesional. Bakat ini pun diakui oleh manajer tim sepakbola nasional bernama Vicente Feola.

Namun, gaya bermainnya dalam sepak bola kurang disukai oleh pelatih klub. Pele berusaha sungguh-sungguh untuk membuktikan dirinya layak. Selain itu siapa sangka dia akan menjadi seorang bintang bersinar di lapangan hijau. Untuk selengkapnya saksikan di Trans TV.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 03:45 WIB

Empat Hal Terkait Shalat Jumat di Masa New Normal, Dua Gelombang

Islam Sehari-hari

Penjelasan Ustadz Ma'ruf Khozin, Direktur Aswaja NU Center Jawa Timur.

05 Jun 2020 02:00 WIB

Sinopsis Touch Your Heart: Jung Rok dan Yoon Seo Pacaran Lagi

ngopiK-pop

Jung Rok dan Yoon Seo kembali menjalin asmara secara diam-diam.

05 Jun 2020 01:36 WIB

Rasisme, Memang Jadi Dosa Asal Amerika (2)

Khazanah

Refleksi Imam Shamsi Ali, Direktur Jamaica Muslim Center

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...