Salah satu cuplikan adegan film Pele: Birth of a Legend. (Foto: YouTube)
Salah satu cuplikan adegan film Pele: Birth of a Legend. (Foto: YouTube)

Sinopsis Pele: Birth of a Legend, Biografi Pesepakbola Pele

Ngopibareng.id Film 21 November 2020 22:30 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Pele: Birth of a Legend, pada Minggu 22 November 2020 pukul 00.00 WIB. Film ini merupakan biografi yang diangkat dari perjalanan hidup seorang legenda sepakbola.

Film yang dirilis pada 2016 ini berdurasi 107 menit dan dibintangi oleh Kevin de Paula, Vincent D'Onofrio, Rodrigo Santoro ini disutradarai oleh Jeff Zimbalist bersama Michael Zimbalist.

Lahir pada tahun 1940, Pele lahir sebagai anak tertua dari tiga bersaudara. Ia lahir di kota kecil Tres Coracoes. Kemampuannya dalam olahraga sepakbola menurun dari sang ayah.

Ayahnya, Joao Ramos do Nascimento adalah seorang pemain sepakbola terkenal di Brasil. Pele: Birth of a Legend mengikuti sosok Pele sejak dirinya muda sebelum ia tergabung dalam tim sepakbola profesional.

Film garapan Jeff Zimbalist dan Michael Zimbalist yang merangkap sebagai penulis naskah ini berdurasi 1 jam 47 menit itu mendapat rating 7.1 dari 10, melansir IMDb.com.

Sinopsis

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan kisah seorang anak laki-laki dengan nama Edson Arantes do Nascimento. Edson Arantes do Nascimento atau Dico mendapat panggilan ejekan dari teman-teman sekolahnya yaitu Pele. Pele tumbuh besar di lingkungan miskin. Suatu ketika Pele mengatakan dan berjanji kepada ayahnya bahwa ia akan memenangkan Turnamen World Cup untuk Brazil.

Kemudian sang ayah pun memberitahu kepada Dico, bila ia ingin menjadi pemain bola profesional maka dia tidak boleh malu atas jati dirinya. Pele dan timnya mendapat julukan 'The Shoeless Ones' atau 'Tim Tanpa Sepatu'. Sempat merasa murung, Pele akhirnya latihan bola bersama sang ayah.

Sang ayah mengajarkan banyak sekali trik bola hanya dengan menggunakan buah mangga. Tidak sia-sia, semua trik yang diajarkan oleh sang ayah dapat Pele terapkan dengan baik.

Pele pun bergabung dengan tim profesional Santos. Gaya bermain Pele yang terinspirasi dari sepak bola jalanan ini tidak disukai oleh para pelatih klub.

Namun tidak dengan Vicente Feola, menejer tim nasional yang tetap mendukung gaya bermain Pele. Akhirnya gaya bermain Pele pun menjadi sorotan tersendiri karena mencerminkan kepercayaan dirinya pula.

Turnamen World Cup pun tiba. Namun, pelatih tim Pele mengatakan bahwa ia tidak tahu apakah tim ini akan menang, tapi ia memastikan bahwa mereka akan menunjukkan permainan yang bagus.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...