Poster film Patient Zero. (Foto: YouTube)

Sinopsis Patient Zero: Wabah Rabies Ubah Manusia Jadi Zombie

26 Oct 2020 22:50

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Film horor Patient Zero akan tayang di Bioskop Trans TV pada malam ini, Senin 26 Oktober 2020 pukul 23.30 WIB. Film yang dibintangi Matt Smith, Natalie Dormer, dan Stanley Tucci ini berkisah tentang virus rabies.

Ironisnya, wabah rabies itu melakukan mutasi sehingga menyebar ke seluruh dunia dan dapat mengubah manusia yang terjangkit menjadi zombie yang menyeramkan namun memiliki kemampuan dan otak yang cerdas.

Natalie Dormer dan John Bradley sebelumnya sama-sama bermain dalam serial HBO, Game of Thrones. Film horror thriller ini digarap sutradara Stefan Ruzowitzky. Skenario film ditulis oleh Mike Le sejak tahun 2013, dan masuk ke daftar hitam film yang paling disukai.

Film ini perdana rilis di Amerika Serikat pada 14 September 2018.

Sinopsis

Pasca serangan wabah rabies di berbagai penjuru dunia, tercatat hampir 7 juta orang meninggal dunia dalam waktu singkat. Morgan (Matt Smith) menjadi satu dari sekian banyak korban selamat dari peristiwa ini. Bersama sang istri, Janet (Agyness Deyn), keduanya berusaha mencari bantuan.

Di tengah perjalanan, seorang warga terinfeksi menyerang dan menggigit lengan Morgan. Anehnya, ia tidak berubah menjadi mayat hidup seperti sang istri. Saat berhasil mencapai markas militer, Morgan bergabung bersama ahli virus Dr. Gina Rose (Natalie Dormer) untuk memulai penyelidikan. Keduanya berusaha mengungkap siapa orang pertama yang terinfeksi virus mematikan ini dan menyebarkannya pada orang lain.

Konflik memuncak di tengah para ilmuwan saat Kolonel Cnox (Clive Standen) menembak seorang pasien dan subjek penelitian. Sementara itu, Morgan berhasil menjalin komunikasi dengan pasien lain yang memperkenalkan dirinya sebagai Professor (Stanley Tucci).

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.