Film Passengers. (Foto: YouTube)
Film Passengers. (Foto: YouTube)

Sinopsis Passengers: Kisah Jennifer Lawrence Bertahan di Angkasa

Ngopibareng.id Film 13 June 2020 10:35 WIB

Bioskop Trans TV kembali menyuguhkan film Passengers, pada Sabtu 13 Juni pukul 19.00 WIB. Film ini bercerita tentang kisah dua sejoli di Avalon, sebuah kapal tidur yang mengangkut 5.000 penjajah dan 258 anggota awak di pod hibernasi.

Avalon sedang dalam perjalanan ke planet Homestead II dan perjalanan tersebut berlangsung selama 120 tahun. Tiga puluh tahun dalam perjalanan, tabrakan asteroid merusak kapal mengakibatkan kegagalan fungsi dan membangkitkan satu penumpang. Seorang insinyur mesin bernama James "Jim" Preston pun terbangun 90 tahun terlalu dini.

Setelah terbangun Jim hanya ditemani seorang pelayan bar android bernama Arthur. Lantaran merasa kesepian Jim menjadi sedih dan sering termenung. Dia akhirnya terpikir untuk bunuh diri. Niat tersebut seketika sirna kala ia melihat seorang wanita muda dan cantik bernama Aurora Lane di dalam podnya.

Jim yang penasaran, menonton file video Aurora dan jatuh cinta padanya. Jim pun membangunkannya dan mengelabui jika Aurora terbangun karena kegagalan sistem dan pod tidak berfungsi. Arthur rupanya mengetahui kebenaran tersebut. Jim lantas memintanya agar tutup mulut sampai Jim sendiri yang mengungkapkannya.

Aurora merasa hancur karena harus menjalani hidupnya di atas kapal. Dia pun berusaha kembali ke pod untuk hibernasi sayangnya usaha tersebut tak membuahkan hasil. Berlatarbelakang sebagai seorang jurnalis, Aurora menyibukkan dirinya dengan menulis tentang pengalamannya.

Tahun berikutnya, lantaran sering bersama Jim dan Aurora semakin dekat, mereka pun saling mencintai. Jim berniat melamar Aurora, tetapi Arthur secara tidak sengaja menceritakan kebenaran kepadanya.

Aurora marah dan membuat gap antara dia dengan Jim. Tak selang beberapa lama terdapat kegagalan di seluruh sistem kapal. Jika tidak diperbaiki, kapal akan terus mengalami kegagalan sistem kritis dan misi mungkin gagal. Untuk selengkapnya saksikan Passengers di Bioskop Trans TV.

Sebagai informasi, Passengers diproduksi pada tahun 2016 di bawah arahan Morten Tyldum. Tyldum berhasil mendulang kesuksesan melalui film ini dengan meraup pendapatan sebesar 303 juta dolar Amerika Serikat (AS). Selain itu, melansir imdb.com, film ini mendapat rating 7.0 dari 10.

Film yang dibintangi Jennifer Lawrence, Chris Pratt, Andy Garcia, dan Laurence Fishburneini memenangkan penghargaan Excellence in Production Design for a Fantasy Film oleh Art Directors Guild Awards.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 01:30 WIB

Transgender, Millendaru dan Lucinta Luna Beda Sel

Gosip Artis

Terjerat kasus narkoba, Lucinta Luna dan Millendaru beda sel.

24 Nov 2020 00:50 WIB

GOT7 Rilis Lagu Breath Sebelum Launching Album Baru

ngopiK-pop

Single Breath terangkum dalam album Breath of Love: Last Piece.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...