Poster film Money Monster (Foto: montasefilm.com)

Sinopsis Money Monster, Reality Show Ungkap Penggelapan Saham

Film 12 May 2020 14:00 WIB

Bioskop Trans TV akan memutar film Money Monster pada selasa 12 Mei 2020 pukul 20.30.

Money Monster merupakan film arahan Jodies Foster. Film yang diproduksi tahun 2016 ini berdurasi 1 jam 38 menit. Foster berhasil membuat Money Monster mendapat rating 6.5 dari 10, melansir imdb.com.

Dua artis kawakan turut berperan di dalam sekuel ini. Mereka adalah George Clooney dan Julia Roberts.

Film ini bercerita tentang seorang pakar keuangan Amerika Serikat yang bernama Lee Gates (George Clooney). Lee memiliki acara reality show di televisi yaitu program Money Monster. Setelah sekian lama Money Monster menghiasi layar televisi, kali ini merupakan show terakhir Lee.

Di luar dugaan, sebelum memulai acaranya secara bersamaan saham salah satu bisnis terbesar di Amerika anjlok, yakni IBIS Clear Capital. Akibatnya, saham investor sebesar 800 juta dolar Amerika Serikat itu ikut raib. Diduga terjadi kesalahan dalam trading algoritmanya.

Sementara itu, Lee berencana mewawancarai Walt Camby (Dominic West) seorang CEO IBIS. Namun, Camby saat itu sedang bertolak ke Jenewa. Lebih lanjut, di tengah show-nya yang sedang berlangsung, seorang pengantar barang menyadap acara tersebut.

Pemuda itu bernama Kyle Budwell (Jack O’Connell). Kyle menyandera Lee dengan memasangkan rompi berisi bom lantaran kesal tabungannya sebesar 60 ribu dolar AS hilang kala diinvestasikan ke IBIS.

Mengetahui hal ini, sutradara Money Monster Patty Fenn (Julia Roberts) mendorong Lee agar menenangkan Kyle. Dia berjanji akan menemukan Camby. Lee dan Patty lalu berusaha menghubungi Kepala Humas IBIS Diane Laster.

Laster menjanjikan uang Kyle akan dikembalikan, namun dia tetap merasa tidak puas. Laster lalu memberi penjelasan jika pada trading terjadi kesalahan di algoritmanya. Sayangnya, Kyle masih tidak bisa menerima penjelasan Laster.

Laster akhirnya menghubungi seorang programmer yang memahami algoritma bernama Won Joon. Joon menjelaskan jika algoritma tidak bisa salah kecuali ada campur tangan manusia yang mengolahnya.

Sedikit demi sedikit teka-teki mulai terjawab. Karena didorong rasa penasaran yang tinggi, Laster mengecek paspor Camby selepas dia datang dari Jenewa. Rupanya, Camby tidak pergi ke Jenewa, melainkan ke Johannesburg.

Berdasarkan clue ini, tim Money Moster berusaha melacak Camby and meminta bantuan hacker asal Islandia untuk membongkar apa yang sebenarnya terjadi.

Tak mau ketinggalan keseruan film ini? Saksikan di Bioskop Trans TV malam ini!

Penulis : M. Rizqi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 06:25 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 16 Juli 2020

Pendidikan

Program Belajar dari Rumah untuk siswa SD akan mendapat materi matematika.

16 Jul 2020 06:01 WIB

Permasalahkan Masker, Sekuriti Toko Tikam Pengunjung

Internasional

Kegaduhan di tengah problem pandemi Covid-19 di AS

16 Jul 2020 05:12 WIB

Hainan Baru

Dahlan Iskan

Seperti Soto Madura, tak ada nasi ayam Hainan di Hainan.

Terbaru

Lihat semua
16 Jul 2020 05:12 WIB

Hainan Baru

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...