Poster film Mechanic Resurrection yang dibintangi Jason Statham. (Foto: YouTube)

Sinopsis Mechanic Resurrection: Pemalsuan Kematian

Film 14 July 2020 16:37 WIB

Film Mechanic Resurrection akan tayang di Bioskop Trans TV, pada Selasa 14 Juli 2020 pukul 21. 30 WIB. Film action thriller ini tergolong sangat sadis. Film garapan sutradara Dennis Gansel ini berlatar belakang Bangkok dan Malaysia. Film berdurasi 99 menit ini diproduksi oleh Davis film dengan rating Rated R for violence throughout and language.

Pemain yang membintangi film Mechanic Resurrection di antaranya Jason Statham sebagai Arthur, Bishop Jessica Alba sebagai Gina, Michelle Yeoh sebagai Mei, dan Tommy Lee Jones sebagai Max Adams.

Film Mechanic Resurrection rilis pertama kali pada tanggal 26 Agustus 2016 dan merupakan kelanjutan dari film The Mechanic tahun 2011 silam. Sutradaranya adalah Dennis Gansrel, sementara penulis skenarionya yaitu Philip Shelby, Tony Mosher, dan Brian Pittman.

Dengan durasi yang cukup panjang, membuat film ini memperoleh pendapatan yang cukup fantastis. Penghasilan tersebut yaitu 125,7 juta dolar AS. 104,5 juta dolar dari penayangan secara internasional. Film Mechanic Resurrection mendapatkan rating 5.7 dari 10 versi IMDb, sementara skor yang diberikan Rotten Tomatoes 43% dari segi penonton.

Sinopsis

Film ini berkisah tentang Arthur Bishop (Jason Statham) yang memalsukan kematiannya untuk lari dari masa lalunya sebagai pembunuh bayaran. Di awal film diceritakan Arthur yang mulai hidup barunya di Rio de Janeiro, meski sudah pindah ke negara lain, Arthur ternyata masih bisa ditemukan oleh seorang wanita yang mengaku sebagai suruhan bos Arthur yang dulu.

Bos Arthur menyuruh wanita itu membujuk Arthur untuk membunuh tiga orang dan tak meninggalkan jejak pembunuhannya. Namun, Arthur menolak permintaan itu. Dia kemudian pergi ke Thailand dan tinggal di sebuah rumah milik Mei (Michelle Yeoh) yang berada di tepi pantai.

Arthur pun menyelidiki siapa mantan bosnya yang menyuruh dia membunuh tiga orang, hingga dia mengetahui jika orang tersebut adalah musuhnya, Crain (Sam Hazeldine). Suatu hari, Mei menemukan seorang gadis terdampar di pantai dengan wajah dan lengan yang penuh luka, Arthur pun menolong wanita tersebut yang diketahui bernama Gina Thorne (Jessica Alba).

Gina ternyata lari dari seorang pria yang berusaha menculiknya. Pria itu lalu ditemukan Arthur sedang bersembunyi dalam perahu. Arthur kemudian berduel dengan pria itu dan tak sengaja membunuh sang penculik. Gina dan Arthur pun semakin dekat, dan membuatnya jatuh cinta.

Namun, Arthur yang penasaran mencari tahu identitas Gina yang sebenarnya. Dia justru menemukan kenyataan bahwa Gina juga bekerja untuk Crain dan diperintahkan untuk membuatnya jatuh cinta. Hingga akhirnya Gina berhasil membawa Arthur pada Crain.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 01:15 WIB

Tak Puas dengan Pemerintah, 7.000 Warga Beirut Turun ke Jalan

Internasional

Protes dengan pemerintahan yang korup.

08 Aug 2020 23:15 WIB

Pengurus Tebuireng Tegaskan Makam Gus Dur Belum Dibuka

Jawa Timur

Makam Gus Dur belum dibuka untuk kunjungan wisata.

08 Aug 2020 22:45 WIB

Surabaya Zona Merah, Persebaya Tunda Latihan di Lapangan

Liga Indonesia

Persebaya belum kumpulkan pemain dan pelatih.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...