Poster Film London Has Fallen (Foto: Medium.com)

Sinopsis London Has Fallen, Misi Penyelamatan Presiden Jilid 2

Film 20 May 2020 12:35 WIB

Bioskop Trans TV menyuguhkan film Box Office London Has Fallen, pada Rabu 20 Mei 2020 pukul 21.30. Sekuel yang diproduksi tahun 2016 ini dibawah arahan Babak Najafi. Bergenre action-thriller, aksi yang menceritakan upaya penyelamatan presiden dari serangan teroris ini berdurasi 1 jam 36 menit.

Mendapat rating 5.9 dari 10, melansir imdb.com, London Has Fallen terbilang sukses. Najafi berhasil menjadikannya sebagai salah satu film box office yang meraup 205 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sedangkan biaya produksinya sendiri 60 juta dolar AS dengan menampilkan aktor-aktor ternama seperti Gerard Butler, Aaron Eckhart dan Morgan Freeman yang membintangi film ini.

Film tersebut bercerita tentang kelanjutan sekuel sebelumnya, yaitu misi Mike Banning (Gerard Butler) untuk menyelamatkan Presiden Amerika Serikat. Berbeda dengan seri sebelumnya, kali ini yang menjadi latar belakang cerita adalah kota London, Inggris.

Banning diperintahkan oleh direktur dinas rahasia Lynne Jacobs (Angela Bassets) untuk mengawal kehadiran Presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart) pada pemakaman Perdana Menteri Inggris, James Wilson. Meskipun saat itu istrinya, Leah, akan melahirkan, Banning dengan profesional menjalankan tugasnya.

Mereka bertiga bertolak ke Inggris menggunakan Air Force. Sementara itu, agenda kematian Wilson ini dimanfaatkan oleh teroris Pakistan, Aamir Barkawi (Alon Moni Aboutboul), untuk menyelundupkan senjata.

Barkawi ingin membalas dendam kepada Asher lantaran Amerika telah melancarkan serangan untuk membunuh keluarganya. Rupanya yang masih selamat dari serangan itu adalah dia dan anaknya, Kamran (Waleed Zuaiter).

Saat pertama kali tiba di Gereja Katedral, tempat peribadatan itu sudah diserang anak buah Kamran dan menewaskan beberapa pemimpin dunia. Banning pun berusaha mengevakuasi Asher dan Jacobs. Sayangnya, helikopter mereka telah diserang musuh sehingga mengalami kerusakan.

Jacobs yang terluka parah meminta Banning berjuang sekuat tenaga agar tetap hidup lantaran anaknya akan segara lahir.

Sementara itu, Wakil Presiden Amerika Allan Trumbull (Morgan Freeman) mendapat panggilan dari Barkawi. Barkawi menjelaskan taktik serangannya yang menargetkan eksekusi online Asher. Trumbull lalu meminta stafnya untuk melacak Barkawi.

Bagaimana kelanjutan perjuangan Banning? Untuk selengkapnya saksikan di Bioskop Trans TV.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 18:20 WIB

Wapres Bicara Soal K-Pop

Nasional

Wapres Ma'ruf Amin berharap K-Pop mendorong anak-anak muda Indonesia

20 Sep 2020 18:16 WIB

Satpol PP Pemkab Banyumas Dilarang Pakai Masker Scuba

Nasional

Dilarang pakai masker scuba di lingkungan Satpol PP Pemkab Banyumas.

20 Sep 2020 18:09 WIB

Mendikbud: Sejarah Adalah Tulang Punggung Identitas Bangsa

Nasional

Mendikbud pelajaran sejarah akan dihapuskan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...