Poster drama Korea Selatan (drakor) Legend of the Blue Sea. (Foto: Instagram Indosiar)

Sinopsis Legend of the Blue Sea 4: Shim Chung Bertemu Joon Jae

ngopiK-pop 29 May 2020 16:00 WIB

Drama Korea Selatan (drakor) Legend of the Blue Sea tayang di Indosiar, memasuki episode ke-4 pada Jumat, 29 Mei 2020 pukul 21.00 WIB. Jika terjadi perubahan jam tayang, hal itu merupakan kebijakan dari pihak stasiun televisi.

Kisah diawali pada zaman dulu, Mr Yang meminta selirnya menyebar rumor palsu tentang dampak dari kemunculan putri duyung ke daratan. Dam Ryung memberitahu pengawal Se Hwa akan datang menemuinya. Pengawal melarang Dam Ryung namun tak dipedulikan.

Se Hwa berjalan menyusuri kota dan melihat segerombolan anak kecil. Saat berjalan, Se Hwa dikepung oleh orang suruhan Yang. Mereka ingin melukai kaki Se Hwa namun Dam Ryung datang dan melawan keduanya.

Di masa kini, masyarakat dihebohkan dengan hilangnya Ma Dae. Soo Hee menyiapkan makanan yang diberikan Jon Joo. Saat memakan makanan tersebut, suami Soo He teringat masakan istrinya dan Joon Jae.

Di mobil, Heo Il Jong meminta manajernya untuk mencari keberadaan Joon Jae. Soo Hee mendengar percakapan itu dengan alat perekam tersembunyi. Dia segera menghubungi Ma Dae dan menugaskannya mencari Joon Jae.

Shim Chung hanya diam saat ditanya Joon Jae apakah mereka saling kenal. Tak lama staf aquarium menemukan Sim Chung dan ingin menangkap. Joon Jae mengeluarkan identitas palsu dan pura-pura menjadi seorang detektif. Joon Jae menarik Shim Chung dan memperlihatkan foto yang dikirim Nam Doo.

Shim Chung heran mengapa dia ada di ponsel bersama Joon Jae. Sebaliknya, Joon Jae makin penasaran karena Shim Chung tahu nama aslinya. Joon Jae mengajak Shim Chung pergi dari aquarium.

Karena tak kunjung menjawab pertanyaan, Joon Jae meninggalkan Shim Chung sendiri. Shim Chung kehilangan jejak dan bertemu dengan penipu.

Tak lama Joon Jae datang dan menyelamatkan Shim Chung. Saat mendengar kembang api, Shim Chung langsung menyelamatkan Joon Jae. Dia menjelaskan bahwa suara itu berasal dari kembang api.

Ma Dae menelepon Soo Hee dan melaporkan bahwa Joon Jae sedang ada di Sungai Han bersama seorang perempuan. Soo Hee meminta Ma Dae mencaritahu tempat tinggal Joon Jae.

Sempat ingin meninggalkan, Joon Jae akhirnya membawa Shim Chung ke rumahnya. Joon Jae menyadari ada mobil yang mengikutinya, dia segera bergegas hingga Ma Dae kehilangan jejak.

Di rumah, Joon Jae memberi nama untuk Shim Chung. Nam Doo dan Tae O tertawa mendengar nama tersebut tapi Shim Chung senang karena itu pemberian Joon Jae.

Tak lama, Si Ah datang dan cemburu saat melihat Shim Chung memeluk Joon Jae. Shim Chung memakan kue ulang tahun dengan tangan, semua orang dibuat heran.

Si Ah memotong sebagian kue dan diberikan ke Joon Jae. Sim Chung melihat Si Ah yang memakan kue dengan anggun dan mencoba menirunya.

Si Ah bertaya pada Nam Doo soal Sim Chung. Nam Doo menjelaskan Joon Jae kasihan karena kesehatan mental Shim Chung agak terganggu.

Shim Chung diperbolehkan tidur di ruangan kosong yang ada di kamar Joon Jae.

Sementara itu, Ma Dae masih mencari rumah Joon Jae dengan menyamar. Seorang pemilik rumah marah karena Ma Dae membangunkannya.

Saat Ma Dae ingin menandai rumah itu, pemilik keluar dan memarahi. Joon Jae dalam perjalanan pulang, Nam Doo memberitahu bahwa di sekitar rumah ada pembunuhan.

Polisi berpatroli di sekitar rumah mereka, termasuk detektif yang pernah mencarinya tiga bulan lalu. Seorang polisi curiga, ini adalah ulah Ma Dae berdasarkan pola.

Nam Doo mengetuk pintu mobil Joon Jae yang berhenti sebelum mendekati polisi. Nam Doo minta putar balik namun Joon Jae khawatir Shim Chung di rumah sendirian.

Ma Dae masih berkeliaran dan mencoba memencet bel rumah. Di rumah, Shim Chung sedang melihat drama di TV dan mengira Joon Jae pulang. Shim Chung segera membukakan pintu. Joon Jae meminta Nam Doo minggir karena dia akan menerobos polisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 07:02 WIB

Jaga Selamat, Muhammadiyah Putuskan Gelar Tanwir Daring Juli 2020

Khazanah

Hasil Rapat Pimpinan Muhammadiyah Tingkat Pusat

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...