Poster film Laura & Marsha. (Foto: Inno Maleo Film)

Sinopsis Laura & Marsha: Perjalanan Dua Sahabat

05 Aug 2020 18:39

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

TVRI akan menayangkan film Indonesia berjudul Laura & Marsha, pada Rabu 5 Agustus 2020 pukul 21.30 WIB. Film garapan Inno Maleo Films tahun 2013 ini diproduseri oleh Leni Lolang.

Dua artis Prisia Nasution dan Adinia Wirasti didapuk sebagai bintang utamanya. Skenario ditulis oleh Titien Wattimena yang juga menulis skenario untuk Mengejar Matahari, Tentang Dia, Love, Badai Pasti berlalu, Cinta Pertama, dan masih banyak lagi.

Film yang disutradarai oleh Dinna Jasanti ini mengambil lokasi di beberapa Negara eropa yaitu Belanda, Jerman, Austria dan Italia. Road movie ini tayang pada  30 Mei 2013. Film berdurasi 107 menit ini dibuat oleh para film-maker perempuan yang mengeksplorasi persahabatan dua orang perempuan.

Sinopsis

Laura (Prisia Nasution), hampir tak pernah berpikir untuk bepergian keluar Jakarta. Apalagi semenjak empat tahun lalu ia menjadi orang tua tunggal untuk putri semata wayangnya. Berbeda dengan Marsha (Adinia Wirasti), sahabat Laura, penulis buku travelling yang belum pernah ke Eropa. Keinginan yang sangat dalam ke Eropa untuk mengenang kepergian ibundanya.

Perjalanan dimulai, perselisihan-perselisihan kecil muncul. Aturan-aturan ditetapkan Laura, dan Marsha dengan santainya mengiyakan. Perselisihan makin menajam ketika kemudian Marsha menyetujui membawa penumpang bernama Finn ikut mobil sewaaan mereka.

Finn tak pernah sampai ke tempat tujuan bersama mereka. Laura mengusirnya, karena dianggap malah menyesatkan jalan mereka. Marsha tak bisa berbuat apa-apa. Serba salah. Ia memilih menjalani saja semua tanpa beban. Tiap kali Laura menghadapi kesulitan, Marsha tanpa banyak syarat, membantu mereka keluar.

Persahabatan dari SMA ternyata tidak menjamin keduanya sama-sama terbuka satu sama lain. Ada maksud yang tak mereka jelaskan dari perjalanan ini. Tanpa diketahui Marsha, Laura sebenarnya punya alasan khusus hingga akhirnya ia setuju ke Eropa.

Hal ini membuat mereka berada disatu titik pertengkaran yang hebat. Perjalanan ke Eropa tidak semulus yang mereka duga. Kejadian demi kejadian membuat mereka sebenarnya menemukan apa yang mereka cari. Dari tiap negara yang mereka datangi membawa cerita dan kejutan tersendiri untuk mereka yang akhirnya tanpa mereka sadari itulah yang mereka cari. Itulah petualangan.

Semua yang terjadi di Belanda, Jerman, Austria dan Italia merupakan ujian dari apa yang mereka sebut dengan persahabatan. Pencarian makna cinta, makna hidup dan makna perjalanan yang sesungguhnya. Pada akhirnya mereka sadari, ada dua cerita untuk satu perjalanan.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.