Salah satu adegan film Last Hero in China yang dibintangi Jet Li. (Foto: Golden Harvest)
Salah satu adegan film Last Hero in China yang dibintangi Jet Li. (Foto: Golden Harvest)

Sinopsis Last Hero in China: Aksi Jet Li Mengungkap Kejahatan

Ngopibareng.id Film 19 December 2020 17:35 WIB

Film Last Hero in China yang dibintangi Jet Li akan tayang di Bioskop Trans TV, Sabtu 19 Desember 2020 pukul 20.00 WIB. FIlm ini berkisah tentang pendekar kungfu hebat Tiongkok, Wong Fei-Hung yang tersandung pada skema penculikan setelah tanpa sadar membuka sekolah seni bela diri di sebelah rumah bordil.

Nama Wong Fei Hung sendiri di perfilman sangat lekat dengan aktor Jet Li sebagai pemainnya. Jet Li dalam film ini beradu akting dengan Man Cheung, Dicky Cheung, Pak Cheung Chan, dan Ka Yan Leung. Bukan hanya banyak aksi perkungfuan dalam film ini, tapi diselingi pula dengan komedi yang membuat cerita tidak membosankan.

Film ini sangat berbeda dari tiga film awal yang merupakan waralaba Once Upon a Time in China. Di Last Hero in China, unsur kekerasan tampak lebih kuat. Unsur komedinya juga lebih luas. Film ini tayang pertama kali 1 April 1993 di Hongkong. Film berdurasi 1 jam 51 menit ini memiliki rating IMDb 6,7 dari 10 oleh 3.131 penilai. Sutradaranya adalah Jin Wong dan Woo Ping Yuen. Jin Wong juga menjadi penulis dan Woo Ping Yen mengatur koreografinya.

Sinopsis

Wong Fei Hung (Jet Li) sudah mempunyai sekolah kung fu. Muridnya yang banyak tidak memungkinkan untuk ditampung di sekolahnya yang kecil. Sehingga, sekolah tersebut memerlukan tempat baru agar pembelajaran kung fu berlangsung lebih baik. Leung Foon (Bryan Leung) dan Bucktooth (Dicky Cheung) mencoba mecarikan tempat yang memadai.

Dua murid Wong Fei Hung itu akhirnya mendapatkan lokasi yang dirasa tepat, lalu membuat kesepakatan dengan pemilik rumah. Sekolah kung fu akhirnya pindah tempat belajar. Tanpa disadari ada sedikit masalah dengan lokasi baru ini.

Di sebelah sekolah kung fu terdapat hotel “esek-esek” (love hotel) yang biasa disewa pasangan untuk bercinta. Hal ini membuat Wong Fei Hung tidak bisa menerima. Tapi, reaksi dari murid-murid mudah tidak demikian. Mereka merasa “enjoy” berada di tempat itu. Hal ini yang kadang memunculkan aksi kocak dalam cerita.

Wong Fei Hung juga mendapat pertentangan keras dari pejabat pemerintahan setempat. Jenderal baru yang menjabat di wilayah itu tidak menyukai keberadaannya dan sekolah kung fu. Ternyata, sang jenderal memiliki aib rahasia yang telah diketahui oleh Wong Fei Hung. Jenderal menyiapkan beragam cara agar Wong Fei Hung bisa hengkang dari wilayahnya. Berbagai cara kotor dilakukan agar muncul ketidaknyamanan buat sang guru dan murid-muridnya. Namun itu semua dihadapi tanpa gentar.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 13:30 WIB

Jatim Jadi Provinsi Terbaik Dalam Penanganan Konflik Sosial

Jawa Timur

Salah satu penilaianya, penangan Covid-19.

01 Mar 2021 13:28 WIB

Ada Kandungan Boraks, Pabrik Krupuk di Sidoarjo Digrebek Polisi

Kriminalitas

Polisi menggrebek pabrik krupuk di Sidoarjo.

01 Mar 2021 13:16 WIB

Hadiri Sertijab Er-Ji, Khofifah Pesan Sinergi Daerah dan Provinsi

Surabaya

Salah satu faktornya adalah proyek strategis nasional di Jatim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...