Salah satu adegan film Kung Fu Cult Master yang dibintangi aktor Jet Li. (Foto: Win's Entertainment)
Salah satu adegan film Kung Fu Cult Master yang dibintangi aktor Jet Li. (Foto: Win's Entertainment)

Sinopsis Kung Fu Cult Master: Ilmu Kung Fu Jet Li

Ngopibareng.id Film 23 November 2020 22:10 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Kung Fu Cult Master, Senin 23 November 2020 pukul 23.30 WIB. Film ini diadaptasi dari novel Louis Cha, The Heaven Sword and Dragon Sabre. Disutradarai oleh Wong Jing, film ini menampilkan koreografi pertarungan oleh Sammo Hung, dan dibintangi oleh Jet Li, Sharla Cheung, Chingmy Yau dan Gigi Lai sebagai peran utama.

Film berdurasi 95 menit ini dirilis oleh Win's Entertainment pada 18 Desember 1995 di Hong Kong. Situs IMDb memberikan skor 6,4 dari 10 berdasarkan 3.190 penilaian dan skor versi penonton di situs Rotten Tomatoes sebesar 72 persen.

Sinopsis

Zhang Wuji (Jet Li) dan orang tuanya kembali dari pulau terpencil dan melakukan perjalanan ke Gunung Wudang untuk merayakan ulang tahun ke-100 kakeknya Zhang Sanfeng (Sammo Hung). Beberapa seniman bela diri berusaha memaksa orang tua Zhang Wuji untuk mengungkapkan keberadaan ayah baptisnya, Xie Xun, tetapi mereka menolak dan bunuh diri karena menentang.

Zhang Wuji telah terluka parah oleh Tetua Xuanming dan hampir meninggal, tetapi Zhang Sanfeng menunjukkan perhatian khusus padanya dan berusaha untuk melestarikan hidupnya. Namun, hal itu menimbulkan kecemburuan dari seniornya Song Qingshu (Collin Chou), yang bekerja sama dengan Zhou Zhiruo (Gigi Lai) dari Sekte Emei untuk menyakitinya.

Suatu hari, Zhang Wuji diintimidasi oleh Song Qingshu dan jatuh dari tebing bersama Xiaozhao (Chingmy Yau), seorang gadis yang membantunya. Mereka bertemu Huogong Toutuo secara kebetulan dan Zhang pulih dari lukanya sepenuhnya dan mempelajari "Keterampilan Sembilan Yang" yang kuat dalam prosesnya.

Zhang kemudian menemukan bahwa Sekte Shaolin sedang merencanakan dengan lima sekte seni bela diri lainnya untuk menyerang Bright Peak, markas besar Kultus Ming, tempat kakek dari pihak ibu Zhang, Yin Tianzheng, berada. Zhang berkelana ke tempat terlarang di puncak dan menemukan manual "Pergeseran Besar Langit dan Bumi", menguasai keterampilan hebat lainnya, dan dia membantu Kultus Ming mengalahkan enam sekte.

Anggota sekte berterima kasih kepada Zhang dan memilih dia untuk menjadi pemimpin mereka. Zhang Wuji menemukan bahwa konflik antara Kultus Ming dan enam sekte dipicu oleh musuh bebuyutan ayah baptisnya, Cheng Kun, yang telah menyamar sebagai biksu Shaolin selama ini.

Di saat yang sama, dia bertemu Zhao Min, seorang putri Mongol yang juga musuh dari pemujaannya. Dia menggunakan obat khusus untuk meracuni anggota sekte. Ketika Zhang menuntut agar dia memberinya penawarnya, dia membuatnya berjanji untuk membantunya melakukan tiga hal sebagai ganti penawarnya.

Pada saat yang sama, Yin Tianzheng dan anggota sekte, yang secara keliru mengira bahwa Sekte Shaolin berada di balik peracunan, pergi ke Biara Shaolin untuk membalas dendam tetapi, yang mengejutkan mereka, mereka melihat mayat di mana-mana.

Nyatanya, Song Qingshu telah mengkhianati Sekte Wudang dan membelot ke pemerintahan Yuan yang dipimpin Mongol. Dia berencana bersama Zhao Min dan anak buahnya untuk membunuh Zhang Sanfeng, tetapi Zhang Wuji kembali tepat waktu dan menyelamatkan kakeknya. Zhang berjanji untuk tidak menggunakan keterampilan yang baru dikuasainya dan berhasil mengalahkan Sesepuh Xuanming menggunakan taijiquan.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jan 2021 11:55 WIB

Presiden Jokowi akan Meninjau Bencana Banjir di Kalsel

Nasional

Presiden akan didampingi Mensos dan Menteri PUPR.

18 Jan 2021 11:43 WIB

Michelle Ulang Tahun, Barrack Obama Cuitkan Kata Mesra 

Internasional

Wapres terpilih Kamala Harris juga ucapkan terima kasih.

18 Jan 2021 11:23 WIB

11 Pegawai Covid-19, Pengadilan Negeri Surabaya Lockdown 5 Hari

Surabaya

Ada 11 orang Pegawai Pengadilan Negeri (PN) Surabaya positif Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...