Poster film Jurassic Park III. (Foto: YouTube)

Sinopsis Jurassic Park III: Kisah Eksperimen Hewan Purba

Film 29 June 2020 21:00 WIB

Big Movies GTV menayangkan film layar lebar berjudul Jurassic Park III, Sabtu 20 Juni 2020 pukul 22.30 WIB. Film Jurassic Park III digarap dan diarahkan oleh sutradara Joe Johnston. Film ini dirilis dan ditayangkan pertama kali di Amerika, pada 18 Juli 2001. Dilansir IMDb.com, skenario film ditulis Michael Crichton dan Peter Buchman. Film yang dibintangi Sam Neill, William H Macy, Téa Leoni, dan lainnya tersebut diproduseri oleh Kathleen Kennedy dan Larry Franco, di bawah naungan rumah produksi Universal Pictures.

Jurrasic Park III merupakan sekuel ketiga dari Jurrasic Park yang diangkat dari novel karya Michael Crichton. Film Jurassic Park III, bergenre laga, Sci-Fi, dan petualang. Film tentang eksperimen manusia purba ini mendapatkan penilaian 5.9 dari 10 bintang di IMDb.

Film ini menghabiskan anggaran hingga 93 juta dolar AS untuk proses pembuatannya dan sukses mengantongi laba 368.8 juta dolar AS. Film yang berdurasi 1 jam 32 menit ini bercerita tentang peneliti yang melakukan eksperimen untuk menghidupkan kembali binatang purba dinosaurus.

Sinopsis Film

Sekelompok peneliti dari Amerika sedang melakukan eksperimen. Para peneliti bereksperimen untuk menghidupkan kembali binatang purba, yaitu dinosaurus. Mereka melakukan proyek penelitian di sebuah pulau di tengah hutan, bernama Isla Sorna.

Ketika mencoba eksperimen ini, mereka berhasil mengembangbiakkan para dinosaurus.

Namun, karena kurang memperhatikan keadaan sekitar dan faktor kesalahan sistem keamanan, dinosaurus malah merusak pulau.

Kerusakan yang disebabkan oleh dinosaurus membuat para peneliti takut dan memilih untuk meninggalkan pulau. Setelah ditinggalkan oleh para peneliti selama belasan tahun lalu, kini Isla Sorna dihuni para dinosaurus tanpa pengawasan dari manusia.

Setelah lama tak mengunjungi pulau itu, Paul Kirby beserta istrinya, Amanda Kirby datang ke Isla Sorna untuk melihat keadaan para dinosaurus. Paul Kirby dan beberapa orang lainnya berencana untuk berwisata ilmiah sekaligus menguji adrenalin untuk melihat hewan-hewan purba itu.

Saat memasuki pulau tersebut, pesawat yang mereka tumpangi gagal melakukan pendaratan.

Mereka mencoba melarikan diri dan meninggalkan Cooper saat ia mencoba mencapai pesawat. Tiba-tiba, Spinosaurus muncul di landasan pesawat dan memakan Cooper yang tertinggal.

Untuk menghindari Spinosaurus, pesawat menabrak pepohonan di hutan hingga hancur dan membunuh Nash. Mereka berhasil melarikan diri dari Spinosaurus, tapi harus bertemu dengan Tyrannosaurus rex.

Spinosaurus kembali dan keduanya terlibat perkelahian. Spinosaurus membunuh Tyrannosaurus rex dengan menjentikkan lehernya. Sosok bernama Grant mengetahui fakta, keluarga Kirby adalah pasangan yang telah bercera.

Mereka mencari sang anak Eric, dan pacar Amanda, Ben, yang hilang di pulau itu. Ketika terdampar di pulau itu, mereka melihat bahwa dinosaurus masih ada. Dinosaurus telah berevolusi menjadi semakin mengerikan dan mulai menyerang secara berkelompok.

Dinosaurus dapat melakukan komunikasi antara satu dengan lainnya. Ketika berusaha menyelamatkan diri, mereka menemukan parasail yang melekat pada mayat Ben. Mereka kemudian mengambilnya dan menemukan kompleks InGen yang ditinggalkan.

Keluarga ini mencoba melarikan diri ke kawanan Corythosaurus dan Parasaurolophus, terjadi penyerbuan sehingga memisahkan Grant dan Udesky dari yang lain. Kemudian ada seekor raptor menyerang Udesky saat berusaha memancing yang lain keluar dari pohon.

Raptor tersebut hampir menangkap Amanda ketika dia mencoba turun untuk membantu Udesky. Sayangnya, usaha penangkapan Raptor tersebut gagal dilakukan dan Udesky terbunuh. Kemudian Grant melihat, para hewan mengerikan itu dapat berkomunikasi.

Dia curiga mereka sedang mencari sesuatu. Lalu bagaimana kelanjutan ceritanya? Akankah mereka bisa menyelamatkan diri dari kejaran dan incaran hewan purba mengerikan tersebut?

* Jadwal tayangan ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai penyiaran GTV.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 23:23 WIB

Metro TV Minta Polisi Usut Tuntas Terbunuhnya Yodi Prabowo

Nasional

Ada dugaan Yodi tewas dibunuh.

10 Jul 2020 23:19 WIB

Ganjar Pranowo: Alumni UGM Kangslupan Demit

Nasional

Mas, mau liat AD/ART-nya seperti apa, kok organisasi alumni ne hebat.

10 Jul 2020 23:07 WIB

840 ASN Pemprov Jatim Jalani Tes Usap PCR, 98 Positif Covid-19

Jawa Timur

Sebelumnya, pemprov Jatim menemukan 98 ASN terkonfirmasi positif corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...