Poster film Jupiter Ascending (Foto: imdb.com)

Sinopsis Jupiter Ascending: Misi Penyelamatan Bumi Channing Tatum

Film 03 May 2020 12:30 WIB

Bioskop Trans TV akan memutar Jupiter Ascending pada Minggu, 3 Mei 2020 pukul 19.30 WIB. Melansir imdb.com, film yang berdurasi 2 jam 7 menit ini mendapat rating 5.3 dari 10.

Jupiter Ascending diproduksi tahun 2015 dan berhasil menjadi box office dengan meraup 183.9 juta dolar Amerika Serikat (AS). Film arahan The Wachowskis (Lana Wachowski) ini dibintangi beberapa bintang, seperti Channing Tatum, Mila Kunis, Sean Bean, Eddie Redmayne dan Douglas Booth.

Selain itu, Jupiter Ascending masuk dalam kategori nominasi penghargaan oleh Kid’s Choice Awards dan Teen Choice Awards. Di antara kategorinya adalah Favorite Male Action Star (Channing Tatum), Choice Movie Actor: Sci-fi/Fantasy (Channing Tatum) dan Choice Movie Actress: Sci-fi/Fantasy (Mila Kunis).

Film ini mengisahkan planet bumi yang menjadi perebutan antara alien dan bangsawan transhuman. Rupanya, bumi dan planet lainnya sengaja diciptakan oleh mereka untuk menciptakan sebuah serum. Serum ini merupakan serum pemuda yang diekstraksi dari mikroogranisme yang hidup di keseluruhan planet untuk para elite.

Suatu saat, pemimpin dinasti alien Abrasax yang terkuat bernama Matriark meninggal. Semua anak yang ditinggalkannya berseteru untuk memperebutkan warisan, di antaranya Titus, Kalique dan Balem.

Sementara itu, di bumi ada keturunan dari Matriark yang tidak mengetahui identitas aslinya, dia bernama Jupiter Jones (Mila Kunis). Jupiter tinggal dan hidup di bumi (Chicago) seperti manusia pada umumnya. Jupiter memiliki kemampuan mengendalikan lebah yang tidak diketahuinya.

Lebih lanjut, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya Jupiter bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Lantaran kekurangan uang untuk membeli teleskop, yakni barang impiannya, dia terpaksa menjual organ sel telurnya.

Dalam perjalanannya itu, dia diserang penjaga luar angkasa dan sempat memotretnya. Namun, Jupiter sama sekali tidak ingat apa yang sebenarnya terjadi. Kala melihat kembali foto tersebut, Jupiter hampir terbunuh oleh anak buah alien yang menyamar. Beruntung dia diselamatkan oleh Caine Waise (Channing Tatum), seorang tentara yang dikirimkan Titus.

Mengetahui bahwa Jupiter adalah aset besar, Kalique dan Balem bersaing ketat dengan Titus untuk mendapatkannya. Untuk selengkapnya saksikan di bioskop Trans TV.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 14:20 WIB

Pelanggar Protokol di Kota Malang Terbanyak, ini Kata Walikota

Jawa Timur

Kota Malang peringkat pertama pelanggar protokol kesehatan.

18 Sep 2020 14:05 WIB

Ditilang Karena Tak Bermasker Dalam Mobil, Ini Kata Jubir Satgas

Nasional

Penggunaan masker dalam mobil tetap diharuskan karena berada di luar rumah

18 Sep 2020 13:45 WIB

Surabaya Masuk Daftar Kandidat Tempat Pembukaan Piala Dunia

Dunia

Menpora nilai Surabaya paling siap.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...