Salah satu adegan film Insurgent. (Foto: YouTube)
Salah satu adegan film Insurgent. (Foto: YouTube)

Sinopsis Insurgent: Perlawanan Tris Bersama Divergent

Ngopibareng.id Film 27 November 2020 19:50 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan seri The Divergent: Insurgent, pada Jumat 27 November 2020 pukul 21.30 WIB. Film Insurgent merupakan sekuel pertama dari seri Divergent yang menampilkan aksi Shailene Woodley bersama Theo James setelah berhasil melarikan diri dari aksi Jeanine (Kate Winslet).

Sinopsis Insurgent (2015) masih seputar pengejaran kaum Divergent, melanjutkan film pendahulunya, Divergent (2014), yaitu tentang tatanan dunia baru yang diatur berdasarkan masing-masing faksi. Film karya sutradara Robert Schwentke serta penulis Akiva Goldsman, Brian Duffield, dan Mark Bomback ini tayang perdana pada 11 Maret 2015.

Insurgent berada dalam naungan studio produksi Summit Entertainment. Film berdurasi 119 menit ini meraih penghargaan di beberapa ajang, di antaranya Teen Choice Awards 2015 untuk kategori Choice Movie Actress Action (Shailene Woodley) dan Choice Movie: Liplock (Shailene Woodley dan Theo James) serta People's Choice Awards 2016 untuk kategori Favorite Action Movie Actress (Shailene Woodley).

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan Insurgent lebih dari 297 juta dolar AS. Sejumlah 167 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional. Rotten Tomatoes memberi skor 28 persen. Sementara penonton memberi skor 58 persen. IMDb memberi skor 6,2 dari 10.

Divergent merupakan film adaptasi novel dengan judul yang sama karya Veronica Roth. Sampai saat ini, film itu sudah memiliki tiga seri, yaitu Divergent (2014), Insurgent (2015), dan Allegiant (2016).

Sinopsis

Para Divergent belum bisa merasakan kebebasan. Keberadaan mereka masih menjadi incaran pemimpin kelompok Erudite. Di bawah pimpinan Jeanine (Kate Winslet), Erudite berhasil menguasai hampir seluruh kelompok yang ada.

Salah satu ambisi Erudite, yakni menyerang markas Abegnation, telah terpenuhi. Namun, sebuah kotak yang ditemukan saat penyerangan tersebut menyita atensi Jeanine. Menurutnya, kotak tersebut merupakan penemuan penting. Menurut dia, semua solusi untuk berbagai macam masalah yang didalangi oleh para Divergent ada di dalamnya.

Namun, isi kotak misterius itu hanya bisa ditafsirkan oleh para Divergent. Oleh karena itu, ia memerintahkan anak buahnya untuk segera memburu mereka. Bersama Four (Theo James), Tris memilih bersembunyi di markas Amity. Namun, keberadaan mereka berhasil dilacak oleh orang suruhan Jeanine.

Situasi tersebut lantas memaksa mereka untuk melarikan diri ke sebuah tempat yang 'netral'. Bernama 'Factionless', inilah kekuasaan kelompok yang tak berpihak pada kelompok mana pun. Factionless dipimpin oleh Evelyn (Naomi Watts). Four kaget ketika identitas aslinya terungkap sebagai pria bernama Tobias Eaton, sekaligus putra Evelyn.

Masa lalu rupanya melukai hati Four sehingga ia memilih untuk tidak bergabung dengan Evelyn. Pada akhirnya, Jeanine hanya bisa dikalahkan bila semua pihak mengesampingkan ego masing-masing.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 14:49 WIB

Sinopsis Unstoppable: Aksi Mantan Mafia Menyelamatkan Istrinya

Film

Film Korea Selatan (K-Movie) Unstoppable akan tayang malam ini.

05 Mar 2021 00:15 WIB

Film Godzilla Vs Kong Rilis 26 Maret di China

Film

Adu kekuatan super Godzilla vs Kong.

04 Mar 2021 22:20 WIB

Sinopsis Playing for Keeps: Romantisme Pelatih Bola

Film

Film Playing for Keeps akan tayang di Bioskop Trans TV.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...