Film Insurgent (Foto: Youtube)

Sinopsis Insurgent, Sekuel Divergent dan Perang Antar Faksi

Film 29 June 2020 10:55 WIB

Bioskop Trans TV Senin 29 Juni 2020, akan memutar film box office berjudul Insurgent pada pukul 21.30.

Film ini menceritakan kekisruhan yan terjadi lima hari setelah serangan terhadap faksi Abnegasi yang dilakukan pemimpin Erudite, Jeanine (Kate Winslet), dia telah mengumumkan darurat militer. Selain itu para Divergents dan orang yang bersekutu dengan Abnegasi dianggap musuh.

Di antara puing-puing markas Abnegasi, pemimpin Dauntless, Max (Mekhi Phifer) dan Eric (Jai Courtney) menemukan sebuah kotak dengan kelima simbol faksi di sisinya. Jeanine menganggap itu berisi data dari pendiri kota dan sarana untuk mengakhiri masalah para Divergent. Kotak tersebut hanya mampu dibuka oleh Divergent, sehingga Jeanine memerintahkan untuk menangkap mereka.

Sementara itu, Divergent, Tris (Shailene Woodley) yang berusia 17 tahun, pacarnya yang juga seorang Divergent, Four (Theo James), saudaranya dari faksi Erudite, Caleb (Ansel Elgort), dan pengacau dari Dauntless, Peter (Miles Teller) bersembunyi di dalam kompleks Amity.

Di saat yang bersamaan Eric memimpin kru Dauntless untuk menguji semua penghuni Divergent. Peter lalu mengkhianati Tris dan Four dengan mengatakan tempat persembunyian mereka.

Kisah pelarian dan persembunyian Tris semakin berliku saat dia mengalami dilema atas kenangan di masa lalunya saat membunuh temannya. Belum lagi usaha Erudite dan Dauntless yang terus menerus berusaha memburu mereka. Akankah Tris berhasil? Saksikan Insurgent di Bioskop Trans TV.

Sementara itu, film ini merupakan sekuel dari seri Divergent. Film yang digarap Robert Schwentke ini diproduksi tahun 2015 dengan menghabiskan budget 110 juta dolar Amerika Serikat (AS). Film ini pun sukses di pasaran dan menjadi box office, keuntungan yang diraup sejumlah 297 juta dolar AS.

Selain itu, Insurgent masih didukung aktor dan aktris berbakat seperti Shailene Woodley dan Theo James. Tak heran jika film ini memenangkan beberapa penghargaan bergengsi. Antara lain Choice Movie Actress: Action oleh Teen Choice Awards dan Favorite Action Movie Actress oleh People’s Choice Awards.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 22:27 WIB

Bertambah 18, Pasien Covid-19 Sembuh di Pasuruan Tembus 165 Orang

Ngopibareng Pasuruan

Pemkab Pasuruan pulangkan 18 pasien covid-19 sembuh dan 5 orang reaktif.

10 Jul 2020 22:10 WIB

Cek Kesiapan Kampung Tangguh, Whisnu Datangi Daerah Bubutan

Surabaya

Ia ingin sebelum dana stimulan turun, mereka sudah tahu yang dilakukan

10 Jul 2020 22:00 WIB

Pemprov Jatim Bantah Rombongan Gubernur Tidak Alami Kecelakaan

Jawa Timur

Yang kecelakaan itu rombongan staf forkopimda Jatim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...