Film Insidious The Last Key (Foto: Youtube)
Film Insidious The Last Key (Foto: Youtube)

Insidious The Last Key, Ungkap Kisah Misteri Masa Lalu

Ngopibareng.id Film 18 June 2020 08:42 WIB

Bioskop Trans TV kembali menyuguhkan film box office pilihan. Kali ini akan diputar film Insidious The Last Key, pada Kamis 18 Juni 2020 pukul 21.30.

Film ini bercerita tentang misteri masa lalu Elise. Berlatang belakang tahun 1953, Elise Rainier tinggal di Five Keys, New Mexico. Elise tinggal bersama orang tuanya Audrey dan Gerald serta adik lelakinya Christian.

Elise sendiri diketahui memiliki kemampuan seperti paranormal tetapi hanya ibu dan Christian saja yang mempercayainya.

Elise dan Christian bertemu hantu di kamar mereka. Karena ketakutan, Christian mencari peluit yang diberikan ibu mereka untuk meminta bantuan, tetapi tidak dapat menemukannya.

Mengetahui hal itu, Gerald geram dan mengunci Elise di ruang bawah tanah lantaran menganggap Elise bertanggung jawab akan hal itu.

Didorong rasa penasaran yang kuat, Elise membuka pintu merah misterius dan dirasuki oleh roh jahat. Ketika Audrey datang untuk menyelidiki, dia dibunuh oleh iblis.

Beberapa dekade kemudian di California pada 2010, Elise bekerja sebagai penyelidik paranormal dengan rekan-rekannya, Specs dan Tucker. Klien mereka kala itu Ted Garza. Dia mengatakan telah mengalami aktivitas paranormal di rumahnya.

Menyadari rumah Ted adalah tempat di mana Elise menghabiskan masa kecilnya, Elise segera menyelidiki rumah itu. Di sana dia menemukan peluit Christian yang hilang, tetapi menghilang lagi setelah dia menemukan arwah perempuan.

Elise memberi tahu Specs dan Tucker bahwa dia telah melihat roh yang sama ketika dia masih muda. Hal itu menjadi pemicunya meninggalkan rumah dan Christian seorang diri lantaran menghindari kebengisan ayahnya.

Untuk mengungkapkan misteri itu, Elise, Tucker, dan Specs menemui Melissa dan Imogen, anak perempuan Christian. Christian masih marah pada Elise karena telah menelantarkannya. Untuk memperbaiki hubungan keduanya, Elise memberi Melissa foto peluit, menyuruhnya untuk menunjukkannya kepada Christian.

Sementara itu, Elise dan Tucker menemukan ruang tersembunyi di ruang bawah tanah. Mereka dibimbing oleh roh wanita, dan mereka menemukan seorang wanita muda ditahan. Ted merupakan dalang penyekapan wanita itu. Ted akhirnya melawan Specs tetapi berhasil ditalukkan Specs.

 

Mereka lalu melanjutkan penyelidikan dengan ditemani Melissa. Sayangnya dia diserang iblis yang disebut Key Face dan membuatnya terjebak antara alam nyata dan ghaib.

Elise mencoba menyelamatkan Melissa dengan menemukan koper tersembunyi yang berisi barang-barang milik banyak wanita lain yang telah ditahan Ted. Akankah usaha Elise berhasil? Untuk selengkapnya saksikan Insidious The Last Key di Bioskop Trans TV.

Insidious The Last Key diproduksi tahun 2018 di bawah arahan Adam Robitel. Film ini merupakan sekuel keempat dari seri Insidious. Selain itu seri ini berhasil mendulang kesuksesan dengan memperoleh penghasilan sejumlah 169 juta dolar Amerika Serikat (AS). Biaya produksinya sendiri 10 juta dolar AS.

Waghnell yang turut berperan merangkap menjadi produser sekaligus penulis naskah. Selain Waghnell, sederet bintang pun mendukung karakter tokoh, seperti Lin Shaye dan Spencer Locke.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 21:12 WIB

Luhut Geram, Gantungan Baju Saja Impor

Nasional

Luhut minta LKPP untuk memanfaatkan produk dalam negeri.

24 Oct 2020 20:55 WIB

Sinopsis Jungle: Kisah Petualangan Mematikan di Amazon

Film

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Jungle.

24 Oct 2020 20:38 WIB

30 Napi Positif Covid, Lapas Kerobokan Bali Jadi Klaster Baru

Nasional

Lapas Kerobokan Bali jadi klaster baru setelah 30 napi positif Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...