Poster dan salah satu adegan film horor Insidious: Chapter 3. (Foto: Focus Pictures)
Poster dan salah satu adegan film horor Insidious: Chapter 3. (Foto: Focus Pictures)

Sinopsis Insidious: Chapter 3, Melawan Roh Jahat

Ngopibareng.id Film 13 January 2021 22:19 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan film horor Insidious: Chapter 3, pada Rabu 13 Januari 2021 pukul 23.30 WIB. Film ini merupakan lanjutan dari serial Insidious. Film horor supranatural ini pertama kali rilis pada 5 Juni 2015 lalu dan dibintangi oleh Dermot Mulroney, Stefanie Scott, Lin Shaye dan sejumlah artis lainnya.

Leigh Whannell sebagai sutradara mampu membuat film ini mendapatkan skor rating 6,1/10 dari 91.031 penilai di IMDb, 57 persen dari 129 ulasan dan rata-rata peringkat 5,6 dari 10 di situs Rotten Tomatoes, serta penilaian 3/5 dari Common Sense Media.

Film berdurasi 98 menit ini di bawah naungan distribusi Focus Pictures. Dikutip dari Box Office Mojo, film ini meraup pendapatan sebesar 113 juta dolar Amerika Serikat di seluruh dunia selama masa tayangnya dengan biaya anggaran produksi 10 juta dolar AS. Sekuelnya, Insidious: The Last Key, dirilis pada Januari 2018.

Sinopsis

Alur cerita Insidious: Chapter 3 ini diambil sebelum kejadian horror yang menimpa keluarga Josh dan Renai dengan pemeran utama bernama Elise Rainier yang dibintangi Lin Shaye.

Elise yang memiliki kemampuan mengusir roh jahat dan iblis merasa bahwa waktunya untuk menggunakan kemampuan tersebut harus dihentikan.

Scene beralih pada Quinn Brenner, remaja perempuan yang baru saja kehilangan ibunya. Sejak kematian ibunya, Quinn merasa bahwa roh ibunya sering mengajaknya untuk berkomunikasi.

Namun, ia merasakan keganjilan pada roh tersebut dan tetap berharap bisa bertemu dengan ibunya. Singkat cerita, Quinn pun menyadari bahwa roh tersebut bukanlah roh ibunya melainkan iblis yang ingin membunuhnya.

Ayah Quinn, Sean, yang mengetahui ada sesuatu yang mengancam putrinya pun berusaha meminta bantuan dari Elise. Awalnya, Elise merasa enggan terlibat dengan hal tersebut karena di awal film diperlihatkan bahwa ia ingin menyudai urusannya dengan dunia supranatural.

Melihat tubuh Quinn yang mulai dirasuki iblis pun membuatnya iba dan memutuskan untuk membantu. Mampukan Elise melawan roh jahat yang sudah berada di dalam tubuh Quinn?

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi tanpa pemberitahuan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jan 2021 12:27 WIB

Bupati Pangandaran dan Wakilnya Positif Covid-19

Nasional

Bupati Pangandaran dan Wakilnya positif Covid-19 usai swab.

24 Jan 2021 12:05 WIB

Ada Aliran Dana dari Luar Negeri di Rekening FPI, Ini Kata PPATK

Nasional

PPATK temukan aliran dana dari luar negeri di rekening FPI.

24 Jan 2021 11:50 WIB

Tertipu Ramuan Sihir, Menkes Sri Lanka Positif Covid-19

Internasional

Menkes Sri Lanka positif Covid-19 usai minum ramuan sihir.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...