Film Hunger Games Catching Fire (Foto: Youtube)
Film Hunger Games Catching Fire (Foto: Youtube)

Sinopsis Hunger Games Catching Fire: Melawan Pemenang Lain

Ngopibareng.id Film 05 July 2020 13:01 WIB

Bioskop Trans TV kembali menyuguhkan tayangan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kali ini film berjudul Hunger Games Catching Fire akan diputar pada Minggu 5 Juli 2020, pukul 23.00 WIB.

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dan digarap di bawah arahan Francis Lawrence. Lawrence berhasil membuat film ini sukses di pasaran dengan meraup 865 juta dolar Amerika Serikat (AS).

Adapun sederet bintang Hollywood yang meramaikan sekuel ini seperti Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, dan Liam Hemsworth menjadi tokoh utama.

Catching Fire juga masuk dalam beberapa nominasi dan memperoleh belasan penghargaan bergengsi. Di antaranya Choice Movie Actor and Actress oleh Teen Choice Awards, Best Action Poster dan Wildpost oleh Golden Trailer Awards, serta Best Male dan Female Performance oleh MTV Movie Awards.

Film ini merupakan sekuel kedua dari The Hunger Games yang berkisah beberapa saat setelah Katniss Everdeen dan Peeta Mellark memenangkan Hunger Games yang ke-74, mereka kembali ke distrik 12.

Orang tertinggi di wilayah itu, Presiden Snow, pun mengunjungi Katniss dan menjelaskan jika tindakannya di Olimpiade telah menginspirasi pemberontakan.

Kemudian Snow memerintahkan Katniss untuk menggunakan tur kemenangan yang akan datang untuk meyakinkan orang bahwa tindakannya dilakukan karena cinta, bukan dengan tujuan pembangkangan terhadap Capitol.

Untuk menekan Katniss, Snow memperingatkan jika teman-temannya, keluarga, dan distrik 12 akan menderita jika Katniss tidak menuruti instruksi Snow.

Selama tur, mentor Katniss, Haymitch Abernathy meminta Katniss dan Peeta tetap berpura-pura sebagai pasangan yang saling mencintai. Bersamaan dengan itu, Gale, teman Katniss dihukumi cambuk lantaran mencoba melakukan pemberontakan.

Atas ide Haymitch, Katniss dan Peeta menggunakan pengaruh mereka sebagai pemenang Hunger Games untuk menyelamatkan Gale dan disiarkan secara langsung di televisi.

Menetahui hal ini, Snow tidak tinggal diam. Dia memutuskan para pemenang Hunger Games yang memiliki terlalu banyak kekuatan perlu diberantas.

Strateginya adalah dengan mengadakan Quartel Quell. Di sini semua pemenang Hunger Games harus memenangkan permainan dengan melawan satu sama lain.

Katniss sangat hancur. Agar menang, Haymitch memberinya saran agar beraliansi dengan Finnick dari distrik lain.

Sementara itu, sebelumnya Katniss sempat mengunjungi distrik tempat Rue tinggal. Di sana dia dianggap mengobarkan kembali semangat pemberontakan.

Hal itu diperparah dengan pin mockingjay, simbol pemberontakan yang tersemat di gaun Katniss saat melakukan wawancara scenario pertunangannya dengan Peeta. Untuk selengkapnya, saksikan Hunger Games Catching Fire di Bioskop Trans TV.

 

Penulis : M. Rizqi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 08:26 WIB

Sumbangan Transisi

Catatan Dahlan Iskan

Bidden jadi bulan-bulanan netizen karena minta sumbangan lagi.

25 Nov 2020 08:05 WIB

KPK Tangkap Menteri KKP Diduga Terjerat Benih Lobster

Korupsi

Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap KPK.

25 Nov 2020 07:55 WIB

Kiai Palsu dan Habib Palsu

Ahmad Fahrur Rozi

Kisah kiai palsu dan habib palsu yang diceritakan Kiai Idris.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...