Poster film Hail Caesar. (Foto: YouTube)
Poster film Hail Caesar. (Foto: YouTube)

Sinopsis Hail Caesar: Menjaga Ketenaran Bintang Hollywood

Ngopibareng.id Film 23 September 2020 20:11 WIB

Big Movie GTV akan menayangkan film Hail Caesar malam ini, Rabu 23 September 2020 pukul 21.00 WIB. Film bergenre komedi ini digarap oleh Joel Coen dan Ethan Coen sebagai sutradara, produser, sekaligus penulisnya.

Awalnya, film ini diatur berlatar pada 1920-an dan mengikuti aktor yang melakukan drama tentang Roma kuno. Duo The Coens menunda ide tersebut hingga akhir 2013. Fotografi utama dimulai pada November 2014 di Los Angeles, California. Film ini ditayangkan perdana di Los Angeles pada 1 Februari 2016, dan dirilis di Amerika Serikat pada 5 Februari 2016 dengan durasi 106 menit.

Film ini dibintangi oleh Josh Brolin, George Clooney, Alden Ehrenreich, Ralph Fiennes, Jonah Hill, Scarlett Johansson, Frances McDormand, Tilda Swinton, dan Channing Tatum.

Dilansir Box Office Mojo, Hail Caesar memperoleh pendapatan sebesar 63,6 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp940 miliar. Sementara itu untuk ulasan dari penonton, film ini memiliki rating 6,3/10 berdasarkan ulasan 121.589 penilai di IMDb.

Di Rotten Tomatoes, film tersebut memiliki rating persetujuan 85 persen berdasarkan 358 review, dengan rata-rata rating 7.15/10 dan penilaian penonton sebesar 44 persen.

Film ini dipilih oleh National Board of Review sebagai salah satu dari sepuluh film teratas tahun 2016 dan menerima nominasi di Academy Awards ke-89 serta British Academy Film Awards ke-70, keduanya untuk kategori desain produksi.

Sinopsis

Di tahun 1951, Eddie Mannix (Josh Brolin) merupakan kepala produksi fisik di Capitol Pictures. Eddie juga bekerja untuk menjaga dan melindungi perilaku skandal aktor dan aktrisnya dari pers.

Dalam menghadapi pers, Eddie kerap kali harus menangkis pertanyaan dari Thora Thacker (Tilda Swinton) dan Thessaly Thacer (Tilda Swinton), saudara kembar yang juga kolumnis gosip saingan.

Hingga suatu hari berbagai masalah muncul. Eddie dihadapkan pada aktrisnya yang belum menikah itu hamil. Sehingga ia harus mengatur supaya dapat menaruh bayinya di panti asuhan.

Kemudian ada salah satu aktornya, Baird Whitlock (George Clooney) yang diculik oleh sekelompk penulis skenario komunis, The Future. 

Eddie pun harus berupaya untuk dapat menyelesaikan masalah-masalah tersebut sebelum tercium oleh awak media.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 21:10 WIB

Eri Cahyadi Janji Pemerataan Pendidikan dan Perbesar BOPDA

Pilkada

Ia akan menyamakan kualitas guru sekolah negeri dan swasta

22 Oct 2020 21:00 WIB

MAJU Perbaiki Segitiga Emas Tunjungan Sebagai Pusat Ekonomi

Pilkada

Forkas Jatim dukung Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya

22 Oct 2020 20:50 WIB

Paus Francis Dukung Pernikahan LGBT? Ini Kata Human Right Watch

Reportase

Pernyataan itu dikelurkan pada konteks hukum sipil dan diskriminasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...