Film Godzilla (Foto: Youtube)

Sinopsis Godzilla, Serangan Reptil Ganas Akibat Radiasi Nuklir

Film 05 July 2020 11:10 WIB

Bioskop Trans TV kembali menyuguhkan film box office Hollywood. Kali ini film Godzilla akan diputar pada Minggu, 5 Juli 2020 pukul 19.00 WIB.

Film ini mengisahkan seekor reptil yang bermutasi akibat radiasi limbah nuklir. Diceritakan sarang iguana di Polinesia, Prancis terkena radiasi nuklir hasil dari limbah nuklir yang dibuang pemerintah setempat. Ini membuat iguana bermutasi menjadi kadal raksasa yang mengerikan. 

Kadal raksasa yang bernama Godzilla itu menyerang manusia. Di samudra pasifik selatan, sebuah kapal ikan di Jepang telah diserangnya. Dari serangan itu hanya tersisa satu orang yang selamat.

Saat mendengar kabar ini, salah seorang dari Perancis mencoba menginterogasi orang tersebut. Dengan trauma yang dimilikinya, pria Jepang tersebut mengatakan jika yang dilihatnya adalah Gojira.

Kemudian, seorang ilmuan NRC, Nick Tatopoulos (Matthew Broderick) dikirim ke Panama dan Jamaika untuk menyelidiki jejak reruntuhan di daratan yang mengarah ke kapal nelayan Jepang. Pada kapal tersebut terdapat bekas cakaran binatang dengan ukuran raksasa.

Nick lantas mencari barang bukti dan dia menemukan sampel kulit dari spesies yang tidak lazim. Nick menyimpulkan kulit milik mutan yang diciptakan oleh pengujian nuklir. Bersamaan dengan itu, rupanya makhluk tersebut melakukan perjalanan ke New York dan menghancurkan kota megapolitan itu.

Dalam Godzilla, Nick kemudian menyarankan militer AS untuk menangkap dan membunuhnya. Berbagai upaya militer AS membunuh kadal raksasa itu gagal. Akhirnya menggunakan umpan tumpukan ikan besar. Sayangnya strategi tersebut gagal, pemerintah AS juga tidak berhasil membunuhnya. Parahnya malah menyebabkan kerusakan kota semakin parah. Makhluk tersebut pun berhasil lolos.

Nick berhasil mengambil sampel darah makhluk itu dan menyimpulkan kadal raksasa itu telah berkembang biak secara aseksual. Nick kemudian bertemu dengan mantan pacarnya yang merupakan seorang reporter muda, Audrey Timmonds (Maria Pitillo). Audrey memberitahu dia telah menemukan kaset berisi rekaman pembuangan limbah nuklir yang dirahasiakan militer. 

Pemerintah AS mencoba mencari jejak Godzilla dan menyerangnya saat berada di sungai Hudson. Sayangnya tak lama setelah itu ditemukan 200 telur Godzilla ada di Madison Square Garden, taman yang menjadi tempat favorit warga New York. Untuk selengkapnya saksikan Godzilla di Bioskop Trans TV.

Godzilla diproduksi tahun 1998 di bawah arahan Roland Emmerich. Emmerich sendiri berhasil mendulang kesuksesan melalui film ini dengan meraup keuntungan sebesar 379 juta dolar Amerika Serikat (AS). Kendati demikian, melansir imdb.com, film ini mendapat rating 5.4 dari 10.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 13:20 WIB

Ponorogo Gelar Balap Sepeda saat Pandemi Covid-19

Jawa Timur

Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 digelar, Minggu 9 Agustus 2020.

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...