Salah satu adegan film Gods of Egypt. (Foto: Summit Entertainment)
Salah satu adegan film Gods of Egypt. (Foto: Summit Entertainment)

Sinopsis Gods of Egypt: Pertempuran Dewa Mesir

Ngopibareng.id Film 16 December 2020 21:30 WIB

Gods of Egypt, film aksi fantasi akan tayang di Bioskop Trans TV, Rabu 16 Desember 2020 pukul 23.30 WIB. Film ini berada dalam arahan sutradara Alex Proyas dengan penulis Matt Sazama dan Burk Sharpless yang ceritanya berdasarkan dewa-dewa Mesir kuno.

Film Gods of Egypt dibintangi Nikolaj Coster-Waldau, Gerard Butler, Brenton Thwaites, Chadwick Boseman, Élodie Yung, Courtney Eaton, Rufus Sewell dan Geoffrey Rush. Plot cerita film menggambarkan seorang pahlawan Mesir fana yang bermitra dengan dewa Mesir Horus untuk menyelamatkan dunia dari Set dan menyelamatkan cintanya.

Menurut catatan Box Office Mojo, film Gods of Egypt berhasil meraup pendapatan 150,6 juta dolar AS dan hanya selisih 10 juta dolar dengan biaya produksi, yakni 140 juta dolar AS. Gods of Egypt berada di bawah pendistribusian Summit Entertainment, tanggal rilisnya sendiri 25 Februari 2016 di Australia, sementara di Amerika Serikat pada 26 Februari 2016 dengan durasi 127 menit. Saat dipromosikan, film ini sempat menerima reaksi keras kaena para pemainnya didominasi kulit putih. Menanggapi hal tersebut, Lionsgate dan Alex Proyas meminta maaf atas kurangnya keragaman casting.

Film ini menerima lima nominasi di 37th Golden Raspberry Awards. Agregator ulasan Rotten Tomatoes memberikan rating persetujuan 16 persen berdasarkan 192 tomatometer dengan skor rata-rata 3,7/10 dan skor penonton sebesar 37 persen. Sementara di situs IMDb, film ini mendapatkan skor 5,4 dari 10 berdasarkan 103.832 penilaian.

Sinopsis

Di Mesir kuno, dewa Ra (Geoffrey Rush) telah membagi Mesir menjadi dua, yakni bagian subur dengan Sungai Nil akan diperintah oleh putranya Osiris (Bryan Brown) dan gurun oleh putranya satu lagi Set (Gerard Butler). Namun karena cemburu, Osiris dibunuh oleh Set selama penobatan putra Osiris, Horus (Nikolaj Coster-Waldau). Set kemudian mengambil mata Horus yang merupakan sumber kekuatannya dan mengasingkannya di padang gurun. Set merebut takhta dan menyatakan bahwa umat manusia harus membayar kekayaan untuk masuk ke akhirat. Satu tahun kemudian, seorang pencuri bernama Bek (Brenton Thwaites) dan istrinya tercinta Zaya (Courtney Eaton) yang memuja Horus menjadi budak Set. Zaya, yang bekerja untuk arsitek Set, Urshu (Rufus Sewell), meyakinkan Bek untuk mencuri mata Horus dari piramida terlindungi yang dirancang oleh Urshu untuk mengembalikannya ke Horus, satu-satunya yang mampu mengalahkan Set. Bek berhasil tetapi hanya mengambil satu mata; namun Urshu menemukan pencurian tersebut, lalu Bek dan Zaya harus melarikan diri. Urshu membunuh Zaya dengan anak panah dan ketika Bek mencapai tempat penampungan Horus, dia mengusulkan untuk membantu dewa untuk mendapatkan kembali matanya yang lain. Sebagai imbalannya, dia menuntut agar Horus membawa kembali Zaya kesayangannya dari dunia bawah. Mereka bekerja sama dan segera kekasih Horus Hathor (Élodie Yung), dewi cinta, meninggalkan Set dan bergabung dengan mereka dalam pencarian mereka untuk mengalahkan Set yang jahat.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 07:35 WIB

Soal Legalisasi Usaha Miras, Muhammadiyah: Itu Buah UU Ciptaker

Khazanah

Fenomena bangsa yang telah kehilangan arah

01 Mar 2021 07:29 WIB

Memanas dengan Iran, Joe Biden Akan Umumkan Sikap Terhadap Arab

Internasional

Terkait Putra Mahkota Raja Arab Saudi

01 Mar 2021 07:01 WIB

Ultra Kanan dan Kapitalisasi Isu Covid-19

As’ad Said Ali

Mengendalikan globalisasi demi keuntungan mereka

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...