Poster film Ghost Writer. (Foto: Strarvision)

Sinopsis Ghost Writer: Pertemuan Penulis dengan Arwah

Film 09 August 2020 10:10 WIB

Movievaganza Trans 7 akan menayangnya film horor komedia berjudul Ghost Writer, pada Minggu 9 Agustus 2020 pukul 22.00 WIB. Film yang dibintangi Tatjana Saphira ini tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 4 Juni 2019. Aktor dan aktris lain yang bergabung yaitu Deva Mahenra, Ernest Prakasa, Asmara Abigail, Endy Arfian, Slamet Rahardjo Djarot, Arief Didu, Arie Kriting dan Muhadkly Acho.

Film karya Bene Dion Rajagukguk dengan Nonny Boenawan membantu dalam penulisan naskah ini berada dalam naungan studio produksi Starvision. Sejak trailer diunggah di akun YouTube StarvisionPlus pada 3 Mei 2019, video tersebut sudah tayang lebih dari satu juta kali.

Sinopsis

Film ini menceritakan tentang sebuah buku catatan harian kuno memiliki rahasia yang kelam. Bagi orang yang melihatnya, akan ada beberapa perspektif yang didapatkan. Bagi Galih (Ge Pamungkas) buku itu adalah sebagai pembelaan atas prasangka salah orang tuanya. Sedangkan bagi Naya (Tatjana Saphira), dia mendapat ide segar setelah tiga tahun mandek berkarya. Cerita bermula saat Naya dan adiknya bernama Darto pindah ke rumah kuno.

Darto sendiri merasa curiga, kenapa rumah sebesar itu disewakan dengan harga murah. Naya tak peduli. Baginya bisa menemukan tempat tinggal yang nyaman untuk menulis novel adalah hal penting untuk menyambung hidupnya.

Darto mulai tak nyaman dengan keanehan yang mulai terjadi. Sebaliknya, Naya justu menemukan buku catatan harian yang sudah lama tidak terbuka. Melalui buku kuno tersebut, kerja sama beda alam dapat dilakukan. Galih memperbolehkan Naya menulis ulang kisahnya yang ada di buku harian tersebut. Syaratnya, tidak ada dramatisasi dan ditulis sesuai dengan yang ada. Naya menyetujui dan mulai menulis. Dia didampingi oleh Galih. Lama kelamaan, hubungan mereka semakin dekat. Masalah mulai muncul saat pihak penerbit buku Naya menyarankan agar mendramatisasi buku. Sementara itu, galih bertemu sosok hantu lain yang kurang bersahabat dengannya dan Naya.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

01 Oct 2020 07:25 WIB

Beda Nasib Chelsea dengan Duo Manchester di Piala Liga Inggris

Liga Inggris

Chelsea tersingkir dari Piala Liga Inggris, duo Manchester sukses.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...