Film Ghost Stories (Foto: Youtube)

Sinopsis Ghost Stories: Menguak Misteri Hantu yang Menyeramkan

Film 16 July 2020 10:48 WIB

Bioskop Trans TV malam ini Kamis, 16 Juli 2020 pukul 23.30 WIB akan menayangkan film horor berjudul Ghost Stories

Film yang dibintangi Andy Nyman, Martim Freeman, Alex Lawther dan Paul Whitehouse ini menceritakan seorang ayah Yahudi bernama Phillip Goodman yang hidup dalam kesepian dan lajang pada tahun 1979.

Philip Goodman adalah seorang profesor yang memiliki sifat cukup skeptis dan berpikiran logis. Selama ini tak percaya dengan adanya hal-hal supranatural.

Profesor Goodman berprofesi sebagai presenter televisi terkenal yang memiliki acara khusus mengungkap aksi para paranormal palsu. 

Suatu hari, Goodman menerima undangan untuk mengunjungi penyelidik paranormal terkenal tahun 1970-an bernama Charles Cameron.

Charles ternyata adalah seorang cenayang senior yang telah menghilang selama 20 tahun lamanya. Goodman menerima file berisi tiga kasus mengerikan tentang makhluk astral.

 

Kasus pertama yang dibuka Goodman adalah mengenai Tony Matthews (Paul Whitehouse). Tony Matthews adalah seorang lelaki yang bertugas sebagai penjaga malam.

Tony merasa bersalah karena berhenti mengunjungi putrinya, yang menderita sindrom terkunci. Dia dihantui oleh semangat seorang gadis muda saat bekerja di rumah sakit jiwa dan mencari suaka untuk wanita.

Kasus kedua adalah seorang remaja, Simon Rifkind yang terobsesi dengan ilmu gaib dan memiliki hubungan yang buruk dengan orang tuanya. Mobilnya mogok setelah menabrak iblis di hutan. Goodman, meskipun gelisah dengan kasus kedua, percaya bahwa masing-masing dari mereka memiliki penjelasan rasional yang jelas.

Kasus ketiga adalah seorang pemodal di City, Mike Priddle. Dia diganggu oleh seorang poltergeist kala menunggu kelahiran anaknya. Hantu istrinya menampakkan diri ketika dia meninggal saat melahirkan. Lalu secara tiba-tiba Priddle melakukan bunuh diri dengan senapan.

Goodman pada awalnya percaya bahwa dia adalah korban dari tipuan yang rumit, tetapi kenyataannya berbeda. Dalam penyelidikan itu Goodman sering mengalami kejadian di luar nalarnya. Berbagai hal supranatural disaksikannya dengan mata kepala nya sendiri. Untuk kisah selengkapnya, saksikan di Bioskop Trans TV.

Film produksi tahun 2017 ini di bawah arahan Jeremy Dyson dan Andy Nyman. Keduanya juga berperan sebagai penulis naskah. Sayangnya, kedua hanya mampu membuat film ini menjadi box office dan meraup keuntungan sebesar 4.2 juta dolar Amerika Serikat (AS). Kendati demikian, melansir imdb.com, film ini mendapat rating 6.4 dari skala 10.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:26 WIB

Tegal Diminta Lebih Serius Tangani Pandemi

Nusantara

Ganjar minta pemerintah Tegal lebih serius.

07 Aug 2020 23:15 WIB

10 Hari Lagi Rumput Standar FIFA untuk GBT Datang

Surabaya

Pemkot Surabaya sedang mempercepat pengerjaan renovasi GBT

07 Aug 2020 23:05 WIB

Dilarang Dangdutan di Kampanye Terbuka Pilkada 2020

Nasional

Peserta Pilkada 2020 terancam didiskualifikasi jika melanggar aturan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...