Salah satu adegan film Free Fire, film aksi para penjual senjata api ilegal. (Foto: A24 Films)
Salah satu adegan film Free Fire, film aksi para penjual senjata api ilegal. (Foto: A24 Films)

Sinopsis Free Fire: Baku Tembak Transaksi Senjata Ilegal

Ngopibareng.id Film 21 September 2020 21:39 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Free Fire pada malam ini, Senin 21 September 2020 pukul 23.00 WIB. Cerita film ini berlatar belakang di Boston pada tahun 1970-an yang mengusung genre aksi, komedi, dan kriminal.

Kisah berawal dari Stevo (Sam Riley) dan Banie (Enzo Cilenti) yang menempuh perjalanan untuk bertemu dengan Chris (Cillian Murphy) dan Frank (Michael Smiley). Mereka adalah orang Irlandia. Pertemuan ini dimaksudkan untuk melakukan transaksi jual beli senjata api.

Dalam perjalanannya, Stevo menggerutu karena dipukuli oleh sepupu dari seorang wanita yang dinganggunya. Mereka pun sampai pada sebuah gudang tua yang menjadi tujuan mereka.

Transaksi tersebut pun dilakukan dengan bantuan seorang perantara, yaitu Justine (Brie Larson). Namun, dalam gudang tersebut mereka harus menunggu Vernon (Sharlto Copley) dan kawan-kawannya, Martin (Babou Ceesay), Harry (Jack Reynor) dan Gordon (Noah Taylor) yang merupakan orang-orang pembawa senjata tersebut.

Transaksi pun dilakukan secara lancar. Saat senjata tersebut diperlihatkan, senjata yang dipesan pun tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah disepakati sebelumnya. Namun, Stevo dan Barnie tetap memberikan uangnya.

Sampai pada akhirnya, terjadi perselisihan ketika Stevo melihat Harry di antara orang-orang itu. Harry merupakan lelaki yang memukuli Stevo sebelumnya. Stevo pun ingin mulai menjelaskan permasalahan yang terjadi sebelumnya.

Namun alih-alih berdamai, Harry pun menembakkan senjata ke pundak Stevo. Hal ini pun yang memancing keributan sehingga terjadilah aksi baku tembak di antara dua kelompok. Siapakah yang akan bertahan dalam pertikaian ini?

Film Free Fire rilis perdana pada 21 April 2017 di Amerika Serikat, dan tayang di Indonesia pada 5 Mei 2017. Penulis Amy Jump berhasil menghasilkan cerita yang digarap oleh Ben Wheatley. Film ini berdurasi 1 jam 21 menit.

Berdasarkan angka rating yang dihasilkan dari IMDb, film ini berhasil mendapatkan 6,4 dari 10 yang merupakan 37,982 pengguna situs tersebut. Film ini dibintangi oleh Sam Riley, Enzo Cilenti, Jack Reynor, dan masih banyak lagi. Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan domestik film ini lebih dari 1 juta dolar AS.

Selain itu, film yang berada dalam naungan studio produksi A24 Films ini, masuk dalam nominasi ajang penghargaan British Independent Film Award (BIFA) 2016, dalam kategori Best Director dan Outstanding Achievement in Craft.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Oct 2020 19:08 WIB

Hari Sumpah Pemuda, Ketua DPRD: Anak Muda Surabaya Jangan Golput

Surabaya

Tidak golput salah satu cara peran aktif kawal pembangunan.

28 Oct 2020 18:58 WIB

Hari Pertama Libur Panjang, KBS Masih Lengang

Rek, Ojok Angel Tuturane

Pengunjung belum bertambah alias landai di hari pertama libur panjang.

28 Oct 2020 18:45 WIB

Sudah Buka Kembali, Pengunjung Bioskop di Kota Malang Masih Sepi

Jawa Timur

Jumlah pengunjung turun drastis sejak buka kembali di masa pandemi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...