Salah satu adegan film Flirting Scholar yang dibintangi sekaligus merangkap sutradara dan produser, Stephen Chow. (Foto: Istimewa)
Salah satu adegan film Flirting Scholar yang dibintangi sekaligus merangkap sutradara dan produser, Stephen Chow. (Foto: Istimewa)

Sinopsis Flirting Scholar: Kisah Si Kaya Mencari Cinta

Ngopibareng.id Film 21 November 2020 15:00 WIB

Bioskop Trans TV akan menayangkan film Flirting Scholar, yang dibintangi aktor Stephen Chow pada Sabtu, 21 November 2020 pukul 20.00 WIB. Film aksi komedi ini merupakan adaptasi karya sastra yang diparodikan. Film ini disutradarai sendiri oleh Stephen Chow dan rekannya, Lee Lik-Chi.

Skenario film Flirting Scholar merupakan garapan Wen Qiang Chen, Lee Lik-Chi, dan Vincent Kok. Film ini dirilis pada 1 Juli 1993 silam dan menjadi film Hongkong terlaris saat itu.

Film yang dibintangi oleh Gong Li, Natalis Chan, Bryan Leung, Gordon Liu, dan juga Cheng Pei-Pei ini meraup pendapatan 40.171,804 dolar Hong Kong yang berasal dari production house Win’s Movie Production Ltd.

Kemudian, film dengan judul bahasa Kanton, Tong Tong Pak Fu Dim Chau Heung ini mampu menarik perhatian penonton dan para kritikus film. Untuk situs IMDb menorehkan bintang 7,6/10 skor dari 4.344 ulasan. Sedangkan untuk para penonton sekitar 88 persen.

Sinopsis

Flirting Scholar berlatar China di masa pemerintahan Dinasti Ming. Film ini mengikuti sepak terjang tokohnya yang bernama Tong Pak-Fu yang merupakan seorang sarjana kerajaan yang pintar sekaligus kaya.

Hidupnya membuat iri banyak pria. Tong Pak-Fu dikelilingi dengan delapan istri di sekitarnya. Meski begitu, hidup Tong Pak-Fu tak sepenuhnya bahagia. Ia yang ahli dalam puisi, musik hingga seni lukis tak menemukan kebahagiaan dari istri-istrinya.

Istri-istri Tong Pak-Fu hanya sibuk dan bersenang-senang dengan diri sendiri. Yang semakin membuat Tong Pak-Fu merana yaitu, tak satupun dari mereka menghormati pekerjaannya.

Sebuah peristiwa yang mengubah hidup pria tersebut muncul. Saat tengah pergi bersama teman-temannya di kota, Tong Pak-Fu bertemu dengan seorang perempuan. Perempuan tersebut merupakan seorang pelayan yang membuat Tong Pak-Fu langsung jatuh hati.

Ia pun berusaha mencari tahu siapa pria tersebut. Flirting Scholar kemudian mengikuti Tong Pak-Fu yang berusaha mati-matian mendapatkan gadis yang ia inginkan itu.

Membuat beberapa situasi menjadi sangat lucu saat Tong Pak-Fu berusaha merayu sang gadis.

* Jadwal acara ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran stasiun televisi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...